Susah Payah Kalahkan Torino, AC Milan Tantang Juventus di Semifinal

Hakan Calhanoglu
Sumber :
  • instagram

VIVA – AC Milan melanjutkan kiprah di pentas Coppa Italia. Itu dipastikan setelah mereka menang dari Torino pada partai perempatfinal di San Siro, Selasa 28 Januari 2020, atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Melakoni pertandingan satu leg, Rossoneri harus memeras keringat untuk menaklukkan Torino dengan skor 4-2, lewat perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan itu Milan sudah sempat unggul duluan. Duel berjalan 12 menit, Giacomo Bonaventura sudah mengoyak jala Torino. Dia bekerja sama dengan Ante Rebic untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Cuma di tengah babak pertama, tepatnya menit 34, Torino bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Bek sayap asal Brasil, Gleison Bremer mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Simone Verdi. Kedudukan imbang itu bertahan sampai jeda.

Di paruh waktu kedua permainan Milan kian kendor. Situasi yang dimanfaatkan oleh Torino untuk memukul balik.

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum

Benar saja, di menit 71, Il Toro bisa gantian mengungguli Milan. Kembali Bremer yang menjadi momok bagi tim asuhan Stefano Pioli. Umpan Temitayo Aina berhasil dikonversinya menjadi gol. Skor 2-1 bagi kubu tamu.

AC Milan vs Torino

Tertinggal, Milan bisa bangkit. Mereka menggeber serangan. Dan usaha mereka terbayar di menit 90+1, Hakan Calhanoglu mencetak gol penyeimbang sekaligus memperpanjang nafas Il Diavolo.

Kedudukan 2-2 bertahan sampai waktu normal selesai. Pertandingan kemudian harus dilanjutkan dengan dua babak tambahan.

Beruntung bagi Milan, di waktu ekstra mereka sanggup mencetak dua gol tambahan. Sedangkan Torino gagal menambah pundi-pundinya.

Menit 106, Calhanoglu kembali menorehkan namanya di papan skor. Dia sebelumnya menerima umpan dari Franck Kessie. Lalu 2 menit berselang, assist Rafael Leao diubah menjadi gol keempat oleh bomber kawakan Zlatan Ibrahimovic.

Skor 4-2 bagi Milan bertahan sampai pertandingan selesai. Kemenangan ini sekaligus membawa mereka mencapai semifinal dan akan bertemu tim asal Turin lainnya, Juventus.

Susunan pemain:

Milan: Gigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Ale Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo, Rade Krunic (Hakan Calhanoglu 82), Ismael Bennacer, Giacomo Bonaventura (Rafael Leao 76); Ante Rebic, Krzysztof Piatek (Zlatan Ibrahimovic 65).

Torino: Salavator Sirigu; Armado Izzo, Nico Nkoulou, Gleison Bremer (Koffi Djidji 83); Lorenzo De Silvestri, Saa Lukic, Tomas Rincon, Temitayo Aina; Alex Berenguer (Vincenzo Millico 90), Simone Verdi; Andrea Belotti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya