Juventus Dipecundangi Verona, Apa Kata Sarri?

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri
Sumber :
  • Juventus.com

VIVA – Hasil mengecewakan diraih Juventus saat berjumpa dengan Hellas Verona dalam laga lanjutan Serie A 2019/2020 pekan ke-23. Bertandang ke Stadio Marc'Antonio Bentegodi, armada I Bianconeri tumbang 1-2 dari tuan rumah, Minggu 9 Februari 2020.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Dalam laga ini, Juventus sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, Verona mampu bangkit dan mencetak dua gol kemenangan masing-masing lewat aksi Fabio Borini dan striker veteran, Giampaolo Pazzini.

Sarri membantah jika pasukannya tidak berada dalam kondisi bugar. Dalam pandangannya, mantan manajer Napoli dan Chelsea ini menilai para pemain tidak berkonsentrasi secara maksimal. Hal ini yang menurutnya jadi biang kekalahan Juventus dalam laga ini.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Laga Serie A 2019/2020 antara Hellas Verona kontra Juventus

"Pikiran adalah hal yang terpenting. Karena jika itu dilepaskan, maka Anda tudak akan berada dalam tujuan secara taktis. Jika pikiran Anda tidak 100 persen, maka fisik pun tidak akan mengikutinya," ujar Sarri kepada DAZN.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

"Apa yang perlu kami sadari adalah kemenangan tidak bisa didapat begitu saja. Kami harus bekerja lebih keras, bermain kotor saat diperlukan, dan tidak lantas berpuas diri," katanya.

Di sisi lain, Sarri juga memberikan pujiannya kepada Verona. Anak asuh Ivan Juric dinilai Sarri tampil begitu solid dan agresif sejak menit awal.

"Verona layak mendapatkan kredit. Karena, mereka bermain agresif dari awal hingga akhir, dan kami tahu mereka akan melakukan itu. Verona membuat kami menderita sejak awal pertandingan. Membuang-buang poin adalah kebiasaan yang sangat perlu disingkirkan," katanya.

Kekalahan yang ditelan Juventus dari Verona jadi yang ketiga musim ini. Sebelumnya, armada La Vecchia Signora sempat dijinakkan Lazio 1-3 pada 7 Desember 2019, dan kalah dari Napoli 1-2 dua pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya