Aturan FIFA Bikin Nasib Alexis Sanchez Gantung, MU atau Inter

Winger pinjaman Inter Milan dari MU, Alexis Sanchez
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Masa depan Alexis Sanchez makin buram. Belum ada kejelasan apakah Sanchez akan kembali ke Manchester United atau Inter Milan.

Prediksi Pertandingan Serie A: Inter Milan vs Napoli

Status Sanchez saat ini memang jadi perdebatan. MU sudah sepakat memberikan toleransi kepada Inter untuk meminjam Sanchez hingga Serie A musim 2019/20 berakhir.

Namun, Inter masih berupaya memperpanjang lagi masa peminjaman Sanchez hingga akhir Agustus 2020, karena tenaganya mau dipakai di turnamen mini untuk mengakhiri Liga Europa.

Terpopuler: Sindiran Timnas Vietnam, Respons Kurnia Meiga

Ada indikasi pula, Inter mau mempermanenkan Sanchez, setelah penampilannya di beberapa laga cukup meyakinkan. Namun, aturan FIFA membuat upaya Inter, memperpanjang masa peminjaman Sanchez dan mempermanenkannya, terhambat.

Dalam aturan FIFA, setiap pemain yang masa peminjamannya habis, secara teknis harus kembali ke klub asal saat kompetisi domestik selesai. Jadi, Inter tak mungkin menahan Sanchez lebih lama, kalau merujuk aturan ini.
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez

Tendangan Penalti Lautaro Martinez 'Terbang ke Langit', Ini Kata Pelatih Inter Milan

The Athletic melansir, Inter masih berkomunikasi dengan MU terkait niatan mempertahankan Sanchez lebih lama. Pun, manajemen La Benemata percaya diri MU bisa memberikan izin agar eks winger Arsenal itu boleh bertahan hingga turnamen mini Liga Europa selesai.

MU sebenarnya memang berharap Inter mempermanenkan status Sanchez. Sebab, mereka sulit menemukan pembeli Sanchez, karena gajinya ketinggian.

Ditambah, hubungan MU dan Inter memang sedang mesra seiring dengan bisnis keduanya yang kerap berujung manis. Lihat saja saat MU jual Romelu Lukaku dan melego Ashley Young, keduanya bisa menjadi andalan bagi Inter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya