Napoli Gagal Hentikan Tren Positif AC Milan

Pertandingan Napoli vs AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/en_sscnapoli

VIVA – Napoli menjamu AC Milan di Stadio San Paolo, dalam pekan ke-32 Serie A, Senin dini hari WIB 13 Juli 2020. Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Bermain sebagai tim tamu tak lantas membuat Milan gentar bermain terbuka. Mereka malah berhasil membuka keunggulan pada menit 20.

(Baca juga: Napoli Vs AC Milan, Duel Panas di San Paolo)

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Pemain Milan, Theo Hernandez membobol gawang Napoli dengan tendangan gunting. Menerima umpan dari Ante Rebic, dia tak pikir panjang lagi untuk melepaskan tendangan keras.

Napoli membalas gol tersebut pada menit 34. Bola liar di depan mulut gawang usai adanya tendangan bebas disambar oleh Giovanni Di Lorenzo.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Napoli memulai babak kedua dengan intensitas permainan yang lebih cepat dibanding sebelumnya. Anak asuh Gennaro Gattuso pun bisa berbalik unggul.

Pada menit 60 Dries Mertens membobol gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma. Menerima umpan silang mendatar dari Jose Callejon, dia melepaskan tendangan terukur.

(Baca juga: Gattuso Belum Mau Pikirkan Barcelona)

Sayangnya Napoli tidak bisa mempertahankan keunggulan. Pada menit 71 Milan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat eksekusi penalti Franck Kessie.

Hukuman penalti diberikan kepada Napoli karena terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Nikola Maksimovic. Tanpa ragu wasit meniup peluit dan menunjuk titik putih.

Tak ingin kemenangan di depan mata mereka sirna begitu saja, Napoli tancap gas kembali. Mereka sempat di atas angin karena pemain Milan, Alexis Saelemaekers diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 87.

Namun, sisa waktu yang sedikit itu tak bisa dimaksimalkan betul oleh Napoli. Alhasil mereka harus puas cuma bisa menahan imbang Milan yang dalam lima pertandingan sebelumnya tak terkalahkan.

Dengan tambahan satu poin, Napoli sementara ini masih terpaku di urutan keenam klasmen sementara Serie A dengan 52 poin. Mereka unggul dua angka dari Milan yang ada satu tingkat di bawahnya.

Susunan Pemain

Napoli: David Ospina; Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Mario Rui, Giovanni Di Lorenzo, Stanislav Lobotka (Eljif Elmas 65'), Piotr Zielinski, Fabian Ruiz (Diego Demme 65'), Dries Mertens (Arkadiusz Milik 74'), Lorenzo Insigne (Hirving Lozano 74'), Jose Callejon (Matteo Politano 84').

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Theo Hernandez, Andrea Conti, Hakan Calhanoglu (Giacomo Bonaventura 61'), Franck Kessi, Ismael Bennacer, Zlatan Ibrahimovic (Rafael Leao 61'), Ante Rebic (Rade Krunic 88'), Lucas Paqueta (Alexis Saelemaekers 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya