Gilas Brescia 6 Gol, Atalanta Rebut Posisi Runner Up Serie A

Pemain Atalanta, Mario Pasalic
Sumber :
  • Twitter/@Atalanta_BC

VIVA – Laju kencang Atalanta di Serie A seakan masih tak terbendung. Brescia menjadi korban La Dea selanjutnya setelah dilibas 6-2 dalam duel di Gewiss Stadium, Rabu dini hari WIB, 15 Juli 2020.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Atalanta sudah unggul pada menit kedua lewat kaki Mario Pasalic. Dia memanfaatkan umpan tarik Ruslan Malinovskiy di dalam kotak penalti.

Brescia ternyata tak tinggal diam. Mereka hanya butuh enam menit untuk menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Ernesto Torregrossa.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Terus menekan, Atalanta menuai hasil di menit 25. Kali ini, Marten de Roon yang mencatatkan namanya di papan skor.

Ternyata, lima menit berikutnya merupakan mimpi buruk bagi Brescia. Penyebabnya, Atalanta menambah dua gol lagi pada menit 28 dan 30.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Gol ketiga pasukan Gian Piero Gasperini diciptakan oleh Malinovskiy. Dilanjutkan oleh tandukan Duvan Zapata yang membuat La Dea unggul 4-1 di paruh pertama.

Keperkasaan Atalanta masih terus berlanjut usai turun minum. Pasalic kembali mencantumkan namanya di papan skor pada menit 55 lewat gol yang hadir dengan skema yang serupa dengan gol pertamanya di laga ini.

Pasalic benar-benar jadi momok menakutkan bagi Brescia di laga ini. Dia menorehkan hattrick tiga menit setelah gol keduanya melalui tembakan kaki kiri yang bersarang di pojok kiri gawang Brescia.

Unggul 6-1 membuat Atalanta sedikit mengendurkan serangan. Sayangnya, kondisi tersebut berhasil dimanfaatkan Brescia untuk memperkecil ketinggalan.

Nikolas Spalek merobek jala Atalanta di menit 83. Beruntung, itu jadi gol terakhir Brescia di laga ini.

Kemenangan besar ini membuat Atalanta menggusur Inter Milan dan Lazio ke peringkat tiga dan empat. Sementara La Dea naik ke posisi runner up dengan koleksi 70 poin.

Sedangkan Brescia makin sulit untuk lepas dari jerat degradasi. Saat ini, mereka baru mengoleksi 21 poin dari 33 laga.

Susunan pemain

Atalanta: Marco Sportiello (Francesco Rossi 80') (PG); Berat Djimsiti, Timoty Castagne, Mattia Caldara, Robin Gosens, Boko Sutalo, Marten de Roon, Adrien Tameze, Mario Pasalic, Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata (Ebrima Colley 46').

Brescia: Lorenzo Andrenacci (PG); Jhon Chancellor, Ale Meteju, Alessandro Semprini, Daniele Dessena, Birkir Bjarnasson, Nikolas Spalek, Massimiliano Mangraviti, Mattia Viviani (Sandro Tonali 57'), Ernesto Torregrossa (Emanuele Ndoj 61'), Alfredo Donnarumma (Florian Aye 67').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya