Gagal Menang 3 Kali Beruntun, Konsistensi Juventus Dipertanyakan

Maurizio Sarri
Sumber :
  • juventus.com

VIVA – Juventus gagal memetik hasil maksimal dalam lanjutan Serie A, Kamis dini hari WIB, 16 Juli 2020. Bianconeri harus puas dengan skor imbang 3-3 di Mapei Stadium.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juve sebenarnya sempat unggul 2-0 lewat gol Danilo (5') dan Gonzalo Higuain (12'). Sassuolo membalikkan kedudukan lewat gol-gol Filip Duricic (29'), Domenico Berardi (51') dan Francesco Caputo (54'). Juve selamat dari kekalahan berkat gol Alex Sandro (64').

Hasil ini membuat kecewa pelatih Juve, Maurizio Sarri. Dia menyoroti kinerja timnya yang tak mampu tampil konsisten.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Juventus vs Sassuolo

"Seorang pelatih mengharapkan konsistensi dari timnya. Kami kurang dalam hal fisik dan juga mental. Kami memiliki beberapa momen yang sangat kuat dalam pertandingan dan beberapa momen pasif yang sulit dipahami," kata Sarri pada Sky Sport Italia.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Ini menjadi kali ketiga secara beruntun, Juve gagal memetik kemenangan. Mereka kalah 2-4 dari AC Milan setelah sempat unggul 0-2 terlebih dahulu, lalu ditahan Atalanta 2-2.

"Saya yakin, jika kami memecahkan masalah konsistensi dalam pertandingan, kami berada dalam jalur yang benar. Tim manapun akan berbahaya jika membiarkannya lewat di sepertiga akhir kami," ucap Sarri.

"Terkadang, saya merasa tim ini punya potensi besar. Di lain waktu, tim ini membuat bingung karena mereka membiarkan lawan terlalu mudah masuk ke kotak penalti. Kami butuh keseimbangan yang tepat dan itu tak mudah," lanjut eks pelatih Napoli dan Chelsea ini.

Baca juga:
Klasemen Serie A: Juventus dalam Bahaya
Drama 6 Gol, Juventus Hampir Tersungkur di Markas Sassuolo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya