Ada Apa Dengan Juventus?

Maurizio Sarri
Sumber :
  • juventus.com

VIVA – Juventus kembali memetik hasil mengecewakan dalam lanjutan Serie A. Bertandang ke Cittia del Tricolore, Juventus ditahan imbang Sassuolo 3-3, Rabu 15 Juli 2020 (Kamis dini hari WIB). Padahal Juventus sempat unggul 2-0.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus sempat unggul cepat 2-0 lewat aksi Danilo (5') dan Gonzalo Higuain (12'). Namun tuan rumah mampu bangkit dan membalikkan situasi menjadi 3-2 melalui gol Filip Duricic (29'), Domenico Berardi (51'), dan Francesco Caputo (54').

Beruntung Juventus berhasil memaksakan hasil imbang melalui gol Alex Sandro di menit 64. Skor akhir 3-3. Hasil imbang ini pun melanjutkan tren mengecewakan Juventus di tiga laga terakhir mereka di Serie A.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Seperti dilansir Soccerway, Juventus dua kali ditahan imbang dan satu kali menelan kekalahan. Sebelum ditahan imbang Sassuolo, Juventus ditahan Atalanta 2-2 dan digebuk AC Milan dengan skor 4-2.

Rangkaian hasil buruk ini membuat posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A terancam. Meski masih kokoh di puncak dengan 77 poin dari 33 laga, tapi Juventus kini hanya terpaut 7 poin dari Atalanta yang berada di posisi dua.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Situasi ini membuat kecewa pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Dia menyoroti konsistensi kinerja timnya. Dia juga mempertanyakan mental para pemainnya di fase krusial Serie A musim ini. Inilah yang membuatnya bingung.

"Seorang pelatih mengharapkan konsistensi dari timnya. Kami kurang dalam hal fisik dan juga mental. Kami memiliki beberapa momen sangat krusial dan beberapa momen yang sulit dipahami," kata Sarri seperti dilansir Sky Sport Italia.

"Terkadang, saya merasa tim ini punya potensi besar. Di lain waktu, tim ini membuat bingung karena mereka membiarkan lawan terlalu mudah masuk ke kotak penalti," lanjut mantan pelatih Napoli dan Chelsea ini.

Baca juga:
Ronaldo Gila, Lepaskan Hantaman Maut dan Bisa Bikin Patah Kaki Lawan
AC Milan Mengerikan, Juventus Lupa Caranya Menang
Juventus Hampir Kalah, Ronaldo Gagal Pecahkan Rekor Mengerikan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya