Diwarnai 3 Penalti, Parma Kalahkan Napoli

Gelandang Parma, Dejan Kulusevski
Sumber :
  • Instagram/@dejan.k10

VIVA – Tuan rumah Parma berhasil mengalahkan Napoli di pertandingan lanjutan Serie A. Parma menang dengan skor 2-1, di Stadion Ennio Tardini, Kamis, 23 Juli 2020 dini hari WIB. 

Gianluigi Buffon Menyerah

Tambahan tiga angka membuat Parma mengoleksi 43 poin dari 35 pertandingan dan duduk di peringkat 10. Sedangkan Napoli berada di posisi tujuh mengumpulkan 56 angka. 

Napoli langsung menyerang pertahanan dari Parma saat pertandingan baru berusia empat menit. Sayangnya tendangan kaki kanan dari Matteo Politano masih bisa diselamatkan pertahanan Napoli. 

Buffon Mulai Serius Ingin Pensiun

Param memiliki peluang pada menit 13. Tendangan kaki kiri dari Luca Siligardi pada dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kiri gawang Napoli. 

Peluang kembali didapatkan oleh Napoli pada menit 22. Tedangan kaki kanan dari Lorenzo Insigne dari dalam kotak penalti masih dapat diselamatkan oleh kiper Parma, Luigi Sepe. 

5 Pemain Inter Milan Tampil Gemilang saat Tumbangkan Parma

Percobaan terus dilakukan oleh Napoli. Pada menit 32 peluang kembali didapatkan oleh Giovanni Di Lorenzo, namun masin melebar. 

Empat menit berselang, giliran Parma yang mendapatkan peluang. Namun tembakan dari Alberto Grassi masih melebar. 

Parma berhasil unggul saat pertandingan memasuki menit 45+3 babak pertama. Gianluca Caprari yang mencetak gol melalui tendangan penalti. 

Sebelumnya terjadi pelanggaran pada oleh pemain Napoli, Mario Rui di kotak terlarang. Ia melanggar Alberto Grassi. 

Menit 50, Napoli mendapatkan peluang melalui Mario Rui. Sayangnya tendangan kaki kiri Rui tidak tepat sasaran. 

Napoli akhirnya bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit 54. Napoli mendapatkan hadiah penalti, setelah Alberto Grasi menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. 

Lorenzo Insigne yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kanannya meluncur di sisi kanan gawang Parma. 

Napoli

Napoli mendapatkan kesempatan menambah gol pada menit 74. Tapi tendangan dari Hirving Lozano masih bisa diselamatkan oleh barisan pertahanan Parma. 

Pemain Napoli, Kalidou Koulibaly melakukan pelanggaran kepada Dejan Kulusevski di menit 85. Wasit pun menunjuk titik putih. 

Dejan Kulusveski yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kirinya gagal dibendung oleh kiper Napoli, Alex Meret, kedudukan berubah 2-1.  

Jelang pertandingan berakhir, Napoli hampir saja menyamakan kedudukan. Tapi upaya dari Giovanni Di Lorenzano tidak membuahkan gol. 

Susunan pemain:

Parma: Luigi Sepe; Matteo Darmian, Kastriot Dermaku, Bruno Alves, Giuseppe Pezella; Alberto Grassi (Antonio Barilla 62'), Gaston Brugman, Jasmin Kurtic (Simone Iacoponi 74'); Luca Siligardi (Dejan Kulusevski 59'), Yann Karamoh (Roberto Inglese 62'), Gianluca Caprari (Gervinho 75')

Napoli: Alex Meret; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Giovanni Di Lorenzo; Fabian, Diego Demme, Allan; Hirving Lozano, Lorenzo Insigne, Matteo Politano

Baca juga:

Eks Pelatih PSG Jadi Kandidat Gantikan Posisi Setien di Barcelona

Jamu West Ham, MU Gagal Raih Kemenangan

Shin Tae-yong Tiba di Jakarta, Kapan Timnas Mulai Latihan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya