Libas Genoa, Inter Milan Geser Atalanta

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • Instagram/@inter

VIVA – Inter Milan bertandang ke markas Genoa dalam lanjutan pertandingan pekan ke-36 Serie A 2019/2020, Minggu 26 Juli 2020, dini hari WIB. Dalam duel di Luigi Ferraris itu, Inter menang dengan skor 3-0.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Selepas kick off, kedua tim tampil dengan tempo yang tidak begitu cepat. Inter mengandalkan umpan-umpan panjang. Sedangkan, tuan rumah cenderung bermain defensif.

Praktis, hingga laga memasuki menit 20, tak ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim. Aliran bola pun lebih sering berkutat di lini tengah.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Baru pada menit 22, Inter memiliki kesempatan untuk mengancam gawang Genoa. Sayangnya, kerja sama Romelo Lukaku dan Christian Eriksen gagal membuahkan gol setelah penyelesaian akhir Marcelo Brozovic jauh dari sasaran.

Delapan menit berselang, Nerazzurri kembali memperoleh peluang. Namun, penetrasi Eriksen di area pertahanan tuan rumah berhasil dipatahkan oleh tembok terakhir Genoa.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Usaha Inter untuk mencetak gol akhirnya terwujud pada menit 34. Adalah Lukaku yang sukses membuka skor setelah sundulannya menyambut umpan Cristiano Biraghi tak bisa dibendung oleh kiper Genoa, Mattia Perin.

Tertinggal, Genoa merespons dengan meningkatkan intensitas serangan. Pada menit 44, Filip Jagiello mendapatkan kesempatan. Akan tetapi, sepakan Jagiello masih melenceng tipis dari target.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim tetap tampil dengan tempo biasa-biasa saja. Hingga babak pertama usai, Inter berhasil mengamankan keunggulan 1-0 atas Genoa.

Pada babak kedua, Genoa melakukan perubahan strategi dalam upaya mereka mengejar ketinggalan. Sedangkan, Inter langung mengambil inisiatif penguasaan bola.

Menit 61, Genoa memiliki kesempatan menyamakan skor lewat situasi bola mati. Akan tetapi, eksekusi tendangan bebas yang diambil Domenico Cristico belum bisa membahayakan gawang Inter yang dikawal oleh Samir Handanovic.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Genoa justru kebobolan lagi pada menit 82. Sontekan Alexis Sanchez sukses menghujam gawang tuan rumah usai memanfaatkan umapan silan Victor Moses.

Di masa injury time, Inter tidak mengendurkan serangannya. Romelu Lukaku berhasil melengkapi pesta gol Inter setelah akselerasinya tak bisa dihentikan oleh pemain bertahan Genoa.

Selepas gol Lukaku, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Inter sukses mencuri tiga poin penuh usai melibas Genoa 3-0.

Atas hasil ini, Inter naik ke urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan perolehan 76 poin, tertinggal 4 angka dari pimpinan klasemen Juventus. Sedangkan, Genoa semakin terpuruk di peringkat ke-17 dengan raihan 36 poin.

Susunan pemain

Genoa: Mattia Perin; Cristian Zapata, Cristian Romero, Edoardo Goldaniga, Peter Ankersen (Paolo Ghiglione 76'), Filip Jagiello, Valon Behrami (Lasse Schone 59'), Nicolo Rovella (Mattia Destro 77'), Domenico Criscito, Andrea Favilli (Goran Pandev 70'), Andrea Pinamonti.

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar (Danilo D’Ambrosio 64'), Andrea Ranocchia, Diego Godin, Victor Moses (Antonio Candreva 84'), Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Cristiano Biraghi (Ashley Young 84'), Christian Eriksen (Borja Valero 64'), Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 64').

Baca Juga:

MU Tolak Keinginan Inter Perpanjang Masa Pinjaman Alexis Sanchez

Enggan Berkomitmen, Mo Salah Kirim Isyarat Akan Tinggalkan Liverpool

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya