Rumor Messi Akan Gabung ke Inter, Conte: Itu Berita Palsu

Lionel Messi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Rumor kepindahan megabintang Barcelona, Lionel Messi ke Inter Milan kembali menjadi sorotan setelah sang ayah, Jorge, kepergok membeli sebuah rumah di Kota Milan, Italia. Namun, rumor tersebut langsung dibantah oleh pelatih Inter, Antonio Conte.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Sebenarnya, isu Inter Milan tertarik mendatangkan Messi sudah hangat sejak 2018 lalu. Kepindahan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018 menjadi faktor utama munculnya gosip Messi ingin berkarier di Serie A.

Apalagi, secara kebetulan Messi memiliki garis keturunan Italia dari neneknya. Selain itu, dukungan finansial yang kuat dari Suning Group membuat Inter digadang-gadang akan menjadi pelabuhan baru bagi pemain asal Argentina tersebut.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

"Rumor tentang Leo Messi ke Inter benar-benar palsu. Jadi, jangan percaya dengan berita palsu tersebut. Dia tidak akan bergabung dengan Inter karena itu semua adalah fantasi yang dibuat-buat dalam sepakbola," kata Conte, seperti dikutip 90min, Minggu 26 Juli 2020.

Seandainya Nerazzurri memang berminat memboyong Messi, mereka setidaknya harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Barcelona sudah dipastikan tidak akan melepas Messi dengan harga di bawah 100 juta euro (Rp1,7 triliun).

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Namun, Inter bisa memanfaatkan situasi dan klausul dalam kontrak pemain berusia 32 tahun itu. Kontrak Messi sejatinya di Barcelona tinggal setahun lagi. Dalam klausul, Messi bebas untuk pergi asalkan memberi tahu klub sebulan sebelum pemutusan hubungan kerja.

Andai itu dilakukan, Messi akan berstatus bebas transfer sehingga Inter atau klub lain bisa mendapatkannya secara gratis. Namun, jika ingin bersabar, La Beneamata bisa menunggu hingga 30 Juni 2021 untuk membajak Messi dengan cuma-cuma.

Baca Juga:

Libas Genoa, Inter Milan Geser Atalanta

MU Tolak Keinginan Inter Perpanjang Masa Pinjaman Alexis Sanchez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya