Fakta Ganasnya Juventus Usai Sabet Scudetto ke-9 Beruntun

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, rayakan gol ke gawang Sampdoria
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Juventus berhasil meraih gelar Serie A atau scudetto selama sembilan musim beruntun. Gelar itu dikunci Juventus usai mengalahkan Sampdoria di Allianz Stadium, Minggu 26 Juli 2020 atau Senin dini hari WIB.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Luar biasa, ungkapan tersebut layak disematkan kepada Juventus. Sebab, mereka tak cuma juara, tapi benar-benar membangun dinasti di Serie A.

Bayangkan saja, selama sembilan musim, tak satu pun klub yang mampu menandingi kekuatan Juventus.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Prestasi Juventus juga tak ada bandingannya di Eropa. Opta melansir, catatan Juventus tak bisa disamai satu pun klub dari lima kompetisi teratas Eropa.

Torehan tersebut benar-benar membuktikan, bagaimana ganasnya Juventus dalam sembilan musim terakhir.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Keberhasilan Juventus raih scudetto di musim ini sebenarnya tak semulus sebelumnya. Ada sedikit perlawanan dari rival seperti Inter Milan hingga Lazio.
Selebrasi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Tak cuma itu, Juventus juga lebih sering kalah di musim 2019/20 ketimbang yang lalu. Hingga giornata 36 saja, Juventus sudah kalah lima kali, padahal di musim lalu cuma keok dalam empat kesempatan.

Kekalahan kelima Juventus musim ini datang dari Udinese, 23 Juli 2020. Padahal, kalau saja menang atas Udinese, Juventus sudah juara lebih dini.

Juventus sebenarnya juga lebih rapuh ketimbang musim lalu. Mereka merengkuh scudetto saat sudah kebobolan 38 kali, sama dengan torehan di musim 1960/61. Musim lalu, Juventus hanya kebobolan 30 kali hingga giornata 38.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya