Immobile Mengganas, Posisi 4 Serie A Belum Bikin Lazio Puas

Bomber Lazio, Ciro Immobile.
Sumber :
  • twitter.com/OfficialSSLazio

VIVA –  Lazio kembali bangkit usai sempat tak pernah menang dalam lima laga beruntun. Setelah menekuk Cagliari 2-1, Biancoceleste menghajar tuan rumah Hellas Verona 5-1 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Senin dini hari WIB, 27 Juli 2020.

5 Fakta Menarik AC Milan Usai Permalukan Hellas Verona di Serie A

Sempat tertinggal lewat gol penalti Sofyan Amrabat di menit 39, Lazio mengamuk dengan mencetak lima gol. Ciro Immobile menorehkan hattrick di menit 45+6, 83, dan 90+4. Dua gol tim tamu lainnya disumbangkan Sergej Milinkovic-Savic (56') dan Joaquin Correa (62').

Raihan ini membuat Lazio menyamai torehan poin Atalanta. Mereka menempati posisi keempat dengan 75 poin dari 36 laga, kalah head to head dengan Atalanta.

Prediksi Serie A: Hellas Verona vs AC Milan

(Baca juga: Juventus Scudetto, Ronaldo Masih Ditunggu Tugas Berat)

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi sangat antusias dengan hasil ini. Dia menilai timnya layak finis di atas posisi keempat.

Klasemen Serie A: Gagal Dekati Inter Milan, Juventus Rawan Disalip AC Milan

"Kami melihat Lazio yang sebelumnya, karena kami memiliki banyak opsi di bangku cadangan dan bisa merotasi skuad, hal yang tak bisa kami lakukan sebelumnya," kata Inzaghi dilansir Sky Sport Italia.

"Kami tak ingin hanya fnis di posisi keempat. Tim ini layak mendapatkan lebih atas apa yang diraih musim ini," tegasnya.

Ciro Immobile kini memimpin perburuan top skorer dengan 34 gol unggul tiga gol dari bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Sedangkan Luis Alberto memburu predikat assist terbanyak. Dia sudah menyumbangkan 15 assist tertinggal satu assist dari pemain Atalanta, Alejandro Gomez.

"Kami punya rekor untuk diraih. Untuk Immobile, untuk assist Luis Alberto. Tapi, mereka tahu bahwa tak mungkin bisa meraih catatan pribadi ini tanpa bantuan rekan setim," ucap Inzaghi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya