Juventus Akhiri Serie A Musim Ini dengan Kekalahan

Pemain AS Roma rayakan gol ke gawang Juventus.
Sumber :
  • twitter.com/ASRomaEN

VIVA – Juventus harus menutup Serie A musim 2019/20 dengan kekalahan. Tampil di kandang sendiri di Allianz Stadium, Minggu dini hari WIB, 2 Agustus 2020, Bianconeri tumbang 1-3 dari AS Roma.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Sudah memastikan Scudetto, Juve memutuskan untuk mencadangkan sejumlah pemain inti dan menurunkan beberapa pemain U-23. Bahkan, Cristiano Ronaldo tak nampak dalam skuad padahal masih berpeluang mengejar gelar top scorer.

Meskipun demikian, Juve malah sukses unggul lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Gonzalo Higuain membobol gawang Roma, memanfaatkan umpan dari Adrien Rabiot.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Memasuki menit 23, Roma mampu menyamakan kedudukan. Nikola Kalinic mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Diego Perotti.

Petaka datang untuk Juve di menit 44. Roma mendapatkan hadiah penalti usai Danilo melanggar  Riccardo Calafiori di kotak terlarang. Perotti yang maju sebagai eksekutor membuat Roma berbalik unggul 2-1.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Gawang tuan rumah yang dikawal Wojciech Szczesny kembali bergetar di menit 52. Perotti mencetak gol keduanya dalam laga ini usai menerima umpan Nicolo Zaniolo.

Skor 3-1 untuk kemenangan Roma bertahan hingga laga usai. Hasil ini tak mengubah posisi Juve di puncak klasemen dengan 83 poin dari 38 laga. Namun, Bianconeri hanya unggul satu angka dari Inter yang finis sebagai runner up.

Sementara itu, Roma finis di posisi kelima dengan 70 poin. Giallorossi mendapatkan tiket ke fase grup Liga Europa musim depan.

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny (Carlo Pinsoglio 74'), Danilo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci (Merih Demiral 51'), Gianluca Frabbotta, Adrien Rabiot (Aaron Ramsey 51'), Simone Muratore, Blaise Matuidi, Federico Bernardeschi (Marco Olivieri 72'), Gonzalo Higuain (Giacomo Vrioni 79'), Luca Zanimacchia.

AS Roma: Daniel Fuzato, Roger Ibanez (Juan Jesus 56'), Chris Smalling, Federico Fazio, Riccardo Calafiori (Bruno Peres 61'), Gonzalo Villar, Bryan Cristante (Davide Santon 56'), Davide Zappacosta, Diego Perotti (Justin Kluivert 73'), Nicolo Zainolo (Cengiz Uender 56'), Nikola Kalinic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya