Malangnya Ronaldo, 2 Musim Gagal Jadi Raja Gol Serie A

Ronaldo saat menghadapi Cagliari.
Sumber :
  • Instagram Juventus

VIVA – Cristiano Ronaldo sudah dua musim membela Juventus sejak hengkang dari Real Madrid di musim 2018/19. Pemain asal Portugal ini masih menunjukkan tajinya dengan dua kali membawa Juve menyabet Scudetto Serie A.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Namun, untuk torehan individu, Ronaldo selalu gigit jari. Dalam dua musim, pemain 35 tahun ini selalu gagal merebut Capocannoniere atau top scorer Serie A.

Di musim perdananya bersama Bianconeri, Ronaldo hanya mampu mencetak 21 gol di Serie A. Dia kalah jauh dari bomber Sampdoria, Fabio Quagliarella yang menjadi raja gol dengan catatan 26 kali mengoyak gawang lawan.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Bomber Sampdoria, Fabio Quagliarella.

Bahkan, saat itu Ronaldo hanya mampu duduk di posisi keempat top scorer. Selain Quagliarella, masih ada Duvan Zapata (Atalanta, 23 gol) dan Krzysztof Piatek (Genoa/AC Milan, 22 gol).

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Musim ini, Ronaldo sebenarnya jauh lebih produktif. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United ini mencetak 31 gol di Serie A.

Namun, lagi-lagi Ronaldo harus gigit jari karena dikalahkan bomber lokal. Ciro Immobile yang menyabet gelar Capocannoniere dengan 36 gol.

Bomber Lazio, Ciro Immobile.

Baca juga:

Juventus Akhiri Serie A Musim Ini dengan Kekalahan

Immobile Luar Biasa, Raih Sepatu Emas Eropa dan Catat Rekor Serie A

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya