Drama 7 Gol Tak Mampu Selamatkan Lecce dari Degradasi

Duel Parma vs Lecce.
Sumber :
  • twitter.com/ParmaCalcio_en

VIVA – Lecce menjadi tim terakhir yang harus terdegradasi ke Serie B musim depan. I Giallorossi takluk 3-4 dari Parma dalam laga pamungkas Serie A di Via del Mare, Senin dini hari WIB, 3 Agustus 2020.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik AC Milan Usai Hancurkan Lecce di Serie A

Parma berhasil ungguk dua gol terlebih dahulu. Fabio Lucioni mencetak gol bunuh diri di menit 11, disusul gol Gianluca Caprari di menit 24.

Semangat lolos dari degradasi membuat Lecce tampil spartan. Mereka mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Antonin Barak (40') dan Biagio Meccariello (45').

Prediksi Serie A: AC Milan vs Lecce

Sayang, Lecce lengah. Gawang mereka yang dikawal Gabriel harus bobol lagi lewat aksi Andreas Cornelius (52') dan Roberto Inglese (66').

Lecce mampu mencetak gol di menit 68 dari Gianluca Lapadula. Namun, mereka tetap kalah 3-4 dan harus turun kasta ke Serie B.

Lautaro Martinez Terbaik, Ini 5 Fakta Menarik Inter Milan Usai Hancurkan Lecce

Lecce finis di posisi 18 dengan 35 poin dari 38 laga. Mereka menyusul Brescia dan SPAL yang sudah lebih dahulu terdegradasi.

Dalam laga lainnya, Genoa berhasil lolos dari lubang jarum. Mereka menghajar Hellas Verona 3-0 di Luigi Ferraris.

Hasil ini membuat Genoa selamat dari degradasi. Klub tertua di Italia ini finis di posisi 17 dengan 39 poin, unggul empat angka dari Lecce di zona merah.

Susunan Pemain 

Lecce: Gabriel, Giuli Donati, Fabio Lucioni, Biagio Meccariello (Ilario Monterisi 88'), Cristian Dell'Orco (Brayan Vera 70'), Marco Mancosu (Zan Majer 61'), Panagiotis Tachtsidis (Jacopo Petriccione 61'), Antonin Barak, Riccardo Saponara, Filipo Falco (Yevhen Shakhov 61'), Gianluca Lapadula.

Parma: Luigi Sepe, Matteo Darmian, Riccardo Gagliolo, Bruno Alves (Kastriot Dermaku 46'), Vincent Laurini (Vasco Regini 54'), Jasmin Kurtic, Hernani (Luca Siligardi 54'), Antonino Barilla, Gianluca Caprari, Andreas Cornelius (Roberto Inglese 62'), Dejan Kulusevski (Gervinho 71').

Baca juga:

Daftar Tim-tim Promosi di 5 Liga Top Eropa

3 Hal yang Dihindari Ronaldo: Tato, Rokok dan Minuman Keras

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya