Genoa, Peraih 9 Scudetto yang Selamat dari Lubang Jarum

Selebrasi pemain Genoa.
Sumber :
  • instagram.com/genoacfcofficial

VIVA – Drama sengit terjadi di laga pamungkas Serie A musim 2019/20. Genoa selamat dari degradasi usai menggilas Hellas Verona 3-0 di Luigi Ferraris, Senin dini hari WIB, 3 Agustus 2020.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Antonio Sanabria mencetak dua gol tuan rumah di menit 13 dan 25. Satu gol lainnya dicetak Cristian Romero di menit 44.

Hasil ini membuat Genoa finis di posisi 17 dengan 39 poin dari 38 laga. Il Grifone unggul empat angka dari Lecce yang akhirnya harus terdegradasi.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Jika berbicara sejarah, Genoa merupakan salah satu klub besar di Italia. Sampai saat ini, mereka tercatat sebagai klub tertua di Italia yang masih aktif. Genoa didirikan pada 7 September 1893, atau hampir 127 tahun yang lalu.

Dulu, Genoa merupakan tim yang disegani. Mereka sudah merebut sembilan gelar Liga Italia atau yang menjadi cikal bakal Scudetto Serie A.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Scudetto terakhir yang diraih Genoa terjadi di musim 1923/24. Meskipun demikian, mereka tetap berbangga karena masih menempati posisi empat peraih gelar Liga Italia terbanyak.

Dengan sembilan Scudetto, Genoa hanya kalah dari tiga raksasa Italia, Juventus, Inter Milan dan AC Milan. Juventus sudah merebut 36 Scudetto. Sedangkan duo Milan sama-sama merebut 18 gelar.

Bahkan tiga klub yang kerap bersaing di papan atas, AS Roma, Napoli dan Lazio masih kalah dari Genoa. Roma baru tiga kali juara Serie A. Sedangkan Napoli dan Lazio masing-masing dua kali juara.

Baca juga:

Drama 7 Gol Tak Mampu Selamatkan Lecce dari Degradasi

3 Hal yang Dihindari Ronaldo: Tato, Rokok dan Minuman Keras

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya