Scudetto Juventus dan Perlakuan Istimewa dari Wasit

Laga Serie A 2019/2020 antara Juventus kontra Fiorentina
Sumber :
  • Twitter/@JuventusFC

VIVA – Pemilik Fiorentina, Rocco Commisso, masih menyimpan rasa kesal dengan kepemimpinan wasit di laga melawan Juventus, 2 Februari 2020 lalu. Ketika itu timnya kalah karena Si Nyonya Tua mendapat hadiah penalti dua kali.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Ketika itu Commisso langsung bereaksi dengan menyebut wasit memimpin dengan tidak adil. Alasannya karena dia sedih melihat para pemain Fiorentina begitu terpukul di ruang ganti.

(Baca juga: Antonio Conte Bantah Mau Pulang ke Juventus)

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

"Tentang Juventus vs Fiorentina, saya pasti akan membuat pernyataan itu lagi, tapi mungkin tanpa teriak. Apa yang mendorong saya mengatakan itu karena melihat betapa sedihnya para pemain di ruang ganti," kata Commisso, dikutip dari Football Italia.

"Saya ingin membela mereka. Saya mengerutkan kening, tapi terlalu sering pemain kami dikalahkan. Saya ingin menegaskan kembali, bahwa semua orang harus menerima perlakuan yang sama dari wasit, dan ini tidak terjadi di musim ini," imbuhnya.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Pada pertandingan tersebut, Juventus akhirnya menang dengan skor tiga gol tanpa balas. Padahal Fiorentina sempat menahan mereka hingga menit 40.

Menurut Commisso, Serie A mesti berbenah. Jangan sampai masalah seperti ini terus terjadi. Dia takkan lelah untuk melawan ketidakadilan ini.

(Baca juga: Juara 9 Kali Beruntun, Juventus Masih Kalah dari 2 Tim Gurem Eropa)

"Saya akan membuat rekomendasi untuk publik, sehingga semua orang bisa membacanya," tutur Commisso.

Pada musim ini, Juventus keluar sebagai juara Serie A. Ini adalah scudetto kesembilan Si Nyonya Tua dalam sembilan tahun beruntun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya