Del Piero: Pirlo Bakal Lebih Sukses dari Zidane

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Mantan striker Juventus, Alessandro Del Piero, mengaku, senang dengan ditunjuknya Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar Juventus. Del Piero meyakini, Pirlo akan bakal meraih kesuksesan tinggi bersama dan melebihi pencapaian Zinedine Zidane di Real Madrid.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Pada Sabtu 8 Agustus 2020, Juventus memutuskan untuk memecat Maurizio Sarri usai Bianconeri tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Tak butuh waktu lama, Juventus langsung menemukan penggantinya.

Kampiun Serie 2019/2020 itu secara resmi menunjuk Pirlo sebagai pelatih baru pada Minggu 9 Agustus 2020, dini hari WIB. Del Piero pun menilai, keputusan Juventus sudah tepat dengan Pirlo sebagai pelatih pengganti Sarri.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Kendati demikian, Del Piero sempat terkejut saat Juventus mengumumkan Pirlo menjadi pelatih baru. Menurutnya, ini adalah perjalanan yang sangat cepat mengingat Pirlo baru saja diresmikan sebagai pelatih Juventus U-23 pada 31 Juli 2020.

"Sejujurnya, saya tak bertaruh 1 euro pun (ketika Pirlo menjadi pelatih Juventus). Keputusan ini sedikit mengejutkan saya," kata Del Piero, seperti dikutip Sky Sports Italia, Minggu 9 Agustus 2020.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

"Saya sebenarnya sudah sangat senang saat ia menjadi pelatih U-23 dan menilai itu sebagai jalur yang tepat. Namun, rupanya ada langkah yang lebih jauh," ucapnya.

Sementara itu, terkait kesuksesan Pirlo yang akan melebihi Zidane, Del Piero tak mau membandingkannya lebih detail. Akan tetapi, Del Piero yakin, Pirlo bisa meraih keberhasilan melebihi apa yang telah didapat Zidane bersama Real Madrid.

"Sebetulnya tidak tepat untuk membandingkan mereka. Zizou (Zidane) terlebih dahulu melatih tim B (Real Madrid) dan sempat menjadi asisten (Carlo) Ancelotti. Tetapi, Pirlo punya kemampuan untuk melakukan hal-hal yang lebih besar dari Zidane," ujarnya.

Baca Juga:

Canda Buffon Setelah Andrea Pirlo Ditunjuk Jadi Pelatih Juventus

Resmi, Pirlo Jadi Pelatih Juventus 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya