Juventus Bisa Untung Besar Jika Jual Ronaldo ke Barca atau PSG

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/ESPNFC

VIVA – Juventus menjadi sorotan usai rumor yang beredar bakal menjual sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Apa untungnya? 

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Rencana menjual Ronaldo menjadi bukti jika Nyonya Tua sedang memikirkan finansial klub. Kenyataannya, kedatangan Ronaldo membuat dompet mereka makin terkuras. 

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Jelas, sebab pemain asal Portugal itu punya gaji selangit. Besarannya adalah 31 juta euro per tahun atau setara dengan Rp544 miliar per musim. Dikutip Corriere dello sport, ditambah pajak gaji total Ronaldo adalah 54,2 juta euro (Rp950 miliar).

Di tengah kondisi sulit COVID-19, merupakan keputusan yang bijak jika Juventus mendepaknya. Terlebih selama dua musim berada di Turin, harapan Juventus mendapatkan trofi yang diidamkan yaitu Liga Champions pun tidak kunjung terealisasi. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Untung yang didapat jika dijual juga pasti dirasakan. Ronaldo sekarang menyisahkan dua musim kontrak, Juventus setidaknya bisa menghemat uang hampir dua triliun.

Dua klub Eropa dikabarkan sudah menerima tawaran dari Juventus, mereka adalah Barcelona dan klub kaya Prancis, Paris Saint Germain. 

"Juventus tidak ingin lagi membayar gaji Cristiano Ronaldo. Itu sebabnya dia ditawarkan ke semua klub besar, termasuk Barcelona," kata Balague kepada BBC Sport, dilansir Tribal Football, Jumat 14 Agustus 2020. Ronaldo sendiri diketahui terbuka dalam urusan nasibnya.

Pirlo Minta Pogba

Sebelumnya, pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo mendesak manajemen klub untuk membawa pulang gelandang top Prancis, Paul Pogba ke Turin. Ini demi memperkuat lini tengah Juventus untuk musim depan.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Dilansir Tuttosport, Kamis 13 Agustus 2020, Pirlo telah meminta Direktur Olahraga,  Fabrizio Paratici dan Presiden klub, Andrea Agnelli untuk transfer bintang Manchester United tersebut di musim panas ini.

Sebelumnya, Juventus sedang mempertimbangkan mengeluarkan dana besar untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Dan Pirlo berharap belanja jor-joran Juventus tepat sasaran.

Jika Juventus berani menghabiskan banyak uang untuk pemain anyar, maka Pirlo meminta mereka fokus membawa mantan rekan setimnya Pogba kembali ke Turin.

MU sendiri enggan menjual Pogba yang saat ini memiliki sisa kontrak setahun lagi di Old Trafford. Namun, pendirian MU disinyalir akan berubah jika Juventus berani mengajukan tawaran €100 juta.

Pirlo telah lama sangat mengagumi teknik dan kemampuan Pogba. Dia pun sangat menyambut baik kesempatan membangun lini tengah Juve dengan kehadiran Pogba sebaagai salah satu pondasinya.

Baca juga:

Gila, Juventus Tawarkan Ronaldo ke Barcelona

Gol Kuda Gila Ronaldo Korea Jadi yang Terbaik di Premier League 19/20?

Oezil Balas Kekejaman Arsenal dengan Cinta dan Pembuktian

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya