Duet Khayalan Ronaldo dan Messi Berakhir Sebelum Dimulai

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Khayalan duet dua megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Barcelona sudah berakhir sebelum dimulai. Seseorang dari pihak Ronaldo menyangkal bahwa pemain 35 tahun itu bakal meninggalkan Juventus.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Dalam beberapa minggu terakhir Ronaldo dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Sanit-Germain (PSG) dan Barcelona setelah kegagalan Juventus dari Liga Champions.

Ronaldo ditawari pindah ke PSG  dan Barcelona lantaran Juventus ingin mengurangi tagihan gaji mereka. Kontrak pemain berusia 35 tahun itu berlaku hingga 2022.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Besaran gaji Ronaldo 31 juta euro per tahun atau setara dengan Rp544 miliar per musim. Dikutip Corriere dello sport, ditambah pajak gaji total Ronaldo adalah 54,2 juta euro (Rp950 miliar).

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Namun, rumor tersebut terbantahkan. Ronaldo disebut tidak akan ke PSG atau Barca karena sudah nyaman di Juventus. 

Entah bagaimana jadinya jika keduanya bergabung membela panji Barcelona. Dua pemain bintang yang harus ditakdirkan hidup di era yang sama ini merupakan salah satu pemain yang memiliki banyak trofi.

Messi total mengoleksi 27 gelar bersama Barcelona dan Ronaldo dengan total 24 gelar. Belum lagi dengan torehan prestasi sebagai pemain (individu) dimana Messi mengoleksi lebih dari 70 penghargaan dan  lebih dari 60 penghargaan.

Ronaldo dan Messi juga mendominasi perebutan gelar Ballon d'Or dalam 15 tahun terakhir. Messi mengoleksi enam gelar, sedangkan Ronaldo lima gelar.

Cristiano Ronaldo cetak gol ke gawang Lyon
Ronaldo pindah ke Juventus pada musim panas 2018, setelah memenangkan Liga Champions ketiga berturut-turut dengan Real Madrid dan menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Dia dikontrak dengan tujuan memenangkan gelar Liga Champions untuk Nyonya Tua, yang belum pernah dimenangkan sejak 1996, tetapi sejauh ini tidak berjalan sesuai rencana.

Pelatih sebelumnya, Maurizio Sarri gagal memaksimalkan Ronaldo. Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Mereka didepak Lyon hanya beberapa minggu setelah ia memenangkan gelar liga pertamanya.

Juve telah memecat mantan bos Chelsea dan menggantinyAndrea Pirlo, meski mantan gelandang klub itu tidak memiliki pengalaman dalam peran tersebut.

Baca Juga:

Rela Mati demi Mayweather dan Menjaga Mike Tyson dari Kecanduan Seks
Kombinasi Rasa Sakit dan Sedih Atletico Akui Kedahsyatan Leipzig
Fakta Mengerikan Leipzig Setelah Hancurkan Atletico Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya