Bek Arsenal Jadi Prioritas Juventus di Bursa Transfer

Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin
Sumber :
  • Twitter/@HectorBellerin

VIVA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, dikabarkan telah meminta kepada pihak klub untuk menjadikan bek Arsenal, Hector Bellerin sebagai prioritas di bursa transfer. Pirlo merasa, skuad Juventus untuk musim 2020/2021 memerlukan tambahan bek kanan baru.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Bellerin sendiri mengalami musim yang sulit bersama Arsenal usai mengalami cedera ligamen pada musim 2018/2019 lalu. Namun, dia mulai sembuh dan kembali bersaing di tim utama dengan menunjukkan performa yang lumayan mengesankan.

Menurut laporan Corriere dello Sport, Jumat 29 Agustus 2020, Pirlo ingin Bellerin dijadikan target utama Bianconeri pada bursa transfer musim panas ini. Apalagi, Arsenal diyakini sangat tertarik melepas Bellerin.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sebab, The Gunners sedang membutuhkan dana segar untuk membeli pemain baru. Terlebih, skuad asuhan Mikel Arteta telah memiliki Cederic Soares di posisi bek kanan yang tampil lebih baik ketimbang Bellerin.

Juventus pun memang membutuhkan bek kanan yang lebih tangguh karena penampilan Juan Cuadrado yang belum begitu maksimal. Sedangkan, pemain lain di posisi bek kanan, Danilo belum bisa tampil konsisten dan terkadang dimainkan sebagai gelandang.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pirlo sendiri telah memulai tugasnya sebagai pelatih baru Juventus setelah memimpin sesi latihan pada awal pekan ini. Diskusi dengan para pemain kunci juga sudah dilakukan untuk menyatukan visi.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo

Pirlo ingin pemain kunci seperti Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo dipertahankan. Sedangkan, Gonzalo Higuain telah dipersilakan mencari klub baru dan nama Sami Khedira masih akan dilihat kondisinya hingga pulih dari cedera.

Selain menjadikan Bellerin sebagai prioritas di bursa transfer, Pirlo juga berburu pemain baru lain. Terbaru, Si Nyonya Tua disebut berminat merekrut 2 pemain Barcelona, yakni Luis Suarez dan Arturo Vidal.

Baca Juga:

Juventus Berminat Rekrut Luis Suarez

Jelang Community Shield Lawan Liverpool, 4 Pemain Arsenal Dikarantina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya