Negosiasi Juventus dengan Luis Suarez Berjalan Lancar

Penyerang Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Juventus sedang gencar mencari striker baru pengganti Gonzalo Higuain di bursa transfer musim panas ini. Juara Serie A itu pun dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan bomber Barcelona, Luis Suarez.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Suarez menjadi salah satu pemain senior Barcelona yang bakal didepak Ronald Koeman. Kondisi tersebut membuat pemain asal Uruguay itu tengah mencari klub baru yang masih membutuhkan tenaganya.

Baca Juga: Juventus Berminat Rekrut Luis Suarez

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Mengutip Marca, Selasa 1 September 2020, negosiasi Suarez dan Juventus berjalan lancara karena telah mencapai kesepakatan secara personal. Kesepakatan itu terjadi setelah perwakilan Suarez menjalin komunikasi yang intens dengan wakil presiden Juventus, Pavel Nedved.

Kontrak Suarez disebut berada pada kisaran 10 juta euro (Rp175 miliar) per tahun setelah pajak. Angka tersebut hampir sama seperti yang Suarez terima di Barcelona. Namun, Juventus harus membayar biaya tambahan 5 juta euro (Rp87 miliar) terkait kebijakan pajak di Italia.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Baca Juga: Juventus Galau Pilih Suarez atau Dzeko

Sebelumnya mencapai kesepakatan secara personal dengan Suarez, Juventus dirumorkan mengincar striker AS Roma, Edin Dzeko. Akan tetapi, Bianconeri menyerah mengejar Dzeko karena meminta gaji yang terlalu tinggi dan harus membayar biaya transfer ke AS Roma.

Maka dari itu, Juventus lebih condong ke Suarez karena mereka bisa mendapatkan secara gratis jika Barcelona memutus kontraknya. Selain Juventus, Suarez juga diincar sejumlah klub lain seperti Ajax dan Atletico Madrid, tapi mereka kalah cepat dalam melakukan negosiasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya