5 Fakta Menarik Ibrahimovic di Usia 38 Tahun Masih Ditakuti Lawan

Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Cagliari
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Zlatan Ibrahimovic kini sudah berusia 38 tahun, namun ia masih bisa berkompetisi di level tertinggi. Sejak Januari lalu, Ibrahimovic bermain untuk klub Serie A, AC Milan. 

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Dari 18 penampilan bersama Milan, ia berhasil menyumbangkan 10 gol. Pemain asal Swedia ini memilih pulang ke Milan, setelah kontraknya bersama LA Galaxy tidak diperpanjang. 

Melihat permainan yang masih impresif, Milan kemudian memberikan perpanjangan kontrak. Dan Ibrahimovic pun bermain untuk Milan pada musim 2020/2021. 

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Berikut 5 fakta menarik Ibrahimovic jadi salah satu penyerang berbahaya meski berusia 38 tahun, dikutip dari Sportkeeda:

1. Daya tahan: Ketika Ibrahimovic bermain untuk Manchester United pada 2016 lalu, ia dinilai sebagai pemain yang kariernya sudah habis. Namun ia membuktikan sebaliknya dengan mencetak 17 gol dalam 28 penampilan bersama MU. 

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Sayangnya Ibrahimovic kemudian mengalami cedera yang cukup parah, dan membuatnya absen cukup lama. IA kemudian bermain untuk MLS bersama Los Angeles Galaxy selama dua musim, dan mencetak 53 gol dari 58 penampilan. 

Baca juga: Ibrahimovic Mengerikan, AC Milan Pecundangi Shamrock di Kandangnya

2. Memiliki tubuh yang sangat atletis: Ibrahimovic juga menekuni olahraga bela diri Taekwondo dan memegang sabuk hitam. Sehingga kita bisa melihat beberapa golnya yang memang tidak masuk akal.

Penampilannya yang akrobatik tersebut, membuat ia mendapatkan julukan Ibracadabra di media Italia. 

3. Tubuh yang bagus: Ia memiliki tinggi 195cm, sehingga ia dikatakan sebagai penyerang jangkung. Ini juga bisa menjadi keuntungan bagi Ibrahimovic, di mana ia akan lebih unggul dalam duel-duel di udara. 

Kekuatannya membuat Ibrahimovic menjadi target man yang hebat. Ia dapat menahan bola dengan baik, sehingga membuat tim bisa mendominasi pertandingan. 

Fakta lainnya adalah hanya ada beberapa bek yang dapat berduel dengan Ibrahimovic. 

4. Passing dan visi bermainnya: Menyebutkan Ibrahimovic sebagai pencetak gol adalah fakta. Tapi pada kenyataannya Ibrahimovic adalah pemain serba bisa. 

Ia tidak hanya bermain sebagai penyerang saja. Namun Ibrahimovic bisa jadi playmaker yang keratif. 

5. Ketenangan: Selain memiliki kemampuan dan mental yang di atas rata-rata, Ibrahimovic memiliki ketenangan yang luar biasa. Hal ini ia buktikan saat berada di depan gawang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya