Ronaldo Bikin Pirlo Nyaman Jadi Pelatih Juventus

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Cristiano Ronaldo membantu Andrea Pirlo meraih kemenangan pertama sebagai pelatih Juventus di Serie A. Pirlo memawa Juventus meraih kemenangan telak atas Sampdoria di pekan perdana Serie A 2019/2020. 

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Berlaga di Allianz Stadium, Senin dini hari WIB, 21 September 2020, Juventus mempecundangi Sampdoria 3-0. Ronaldo tampil mengesankan pada laga ini dengan membuat satu assist dan satu gol.

Ronaldo menjadi dalang utama keberhasilan Dejan Kulusevski mencetak gol debutnya di Juventus pada menit ke-13.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Sampdoria

Baca Juga: Merinding, Pesan Perpisahan Messi untuk Arturo Vidal

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Kemudian, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu mencetak gol ketiga pada menit ke-88. Sesaat sebelum Ronaldo, Leonardo Bonucci juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pirlo mengapresiasi permainan timnya, terumata Ronaldo dan Kulusevski. Dengan kemampuan Ronaldo, pirlo merasa percaya diri sebagai pelatih Juventus.

"Mereka adalah pemain hebat dan saya sangat percaya diri karena saya melihat setiap hari pemain berkualitas yang bekerja untuk membuat tim makin berkembang," kata Pirlo, dikutip The National.

"Tentu saja, kami baru saja memulai dan kami punya waktu untuk meningkat, tetapi komitmen para pemain untuk memberikan semuanya kepada tim ada di sana dan itu memberi saya banyak kenyamanan," sambungnya.

Meski mengandalkan Ronaldo, Pirlo tak menutup kemungkinan akan mencadangkan pemain asal Portugal tersebut. Bukan Pirlo benci apalagi ragu dengan kemampuan Ronaldo. 

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo

Baca Juga: Cerita Dennis Rodman Ikuti Pesta Liar Penuh Wanita dengan Kim Jong-un

Sebaliknya, sang allenatore mamahami bahwa pemain 35 tahun tersebut adalah sosok yang cerdas dan bisa memahami situasi dengan baik.

“Kami sudah berpikir tentang itu (mencadangkan Ronaldo) dan membahasnya. Dia belum lelah, karena kami baru saja mulai,” ucap Pirlo.

“Namun saat pertandingan kurang penting, kami akan istirahatnya dia. Dia pemain cerdas dan paling tahu kondisi tubuhnya sendiri. Dia paham kapan harus berhenti untuk kemudian melangkah lagi,” bebernya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya