Jual Murah Vidal, Barcelona Dikerjai Inter Milan?

Gelandang Timnas Chile, Arturo Vidal
Sumber :
  • Instagram/@copaamerica

VIVA – Barcelona telah mengumumkan secara resmi penjualan Arturo Vidal ke Inter Milan, Selasa 22 September 2020. Menariknya, Inter Milan mendapatkan Vidal dari Barcelona dengan harga murah. Yaitu hanya berkisar di angka £917 ribu.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Seperti dilansir Daily Mail, Inter Milan mulai tertarik untuk merekrut pemain internasional Chile tersebut pada Januari 2020 lalu setelah mantan pemain Bayern Munich itu terlibat dalam perselisihan kontrak dengan Barcelona.

Baca: Merinding, Pesan Perpisahan Messi untuk Vidal

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

The Catalans menuduh Vidal mencoba memaksa pindah ke Inter Milan dengan mengajukan gugatan terhadap klub atas dugaan bonus yang belum dibayar. Konflik ini pun pada akhirnya membuat renggang hubungan kedua belah pihak.

Dan kini, Vidal sekarang mendapatkan keinginannya setelah kedua klub mencapai kesepakatan. Barcelona pun disinyalir menjual rugi Vidal karena sebelumnya dia dibeli seharga £18 juta dari Bayern Munich dua tahun silam.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Baca: Setelah Datangkan Vidal, Inter Mau Males dan Cavani

Sebuah pernyataan di situs Barca menyebutkan: Barcelona dan Inter Milan telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain bernama Arturo Vidal. Inter Milan akan membayar Barcelona seharga 1 juta euro dengan berbagai variabel."

"Barcelona juga ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada Arturo Vidal atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," lanjut pernyataan resmi Barcelona.

Vidal tercatat mencetak total 11 gol dalam 96 penampilan selama dua musim di Barcelona, yang membuatnya menjuarai LaLiga 2019. Ini membuatnya memenangkan trofi liga delapan tahun berturut-turut di tiga negara berbeda.

Dengan bergabung ke Inter Milan, maka dia menjadi pemain Chile keenam yang bermain untuk raksasa Italia tersebut, setelah Ivan Zamorano, David Pizarro, Gary Medel, Luis Jimenez dan Alexis Sanchez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya