Sial, Hal Konyol Bikin AS Roma Dinyatakan Kalah 0-3 dari Hellas Verona

Pemain AS Roma, Amadou Diawara
Sumber :
  • Twitter/@ASRomaEN

VIVA – Nasib sial menghampiri AS Roma. Gara-gara hal konyol, Serie A menyatakan Giallorossi kalah 0-3 dari Hellas Verona.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Sejatinya, duel yang dihelat di Stadio Marc Antonio Bentegodi, Minggu 20 September 2020, tersebut berakhir imbang tanpa gol. Padahal, tim Serigala Ibu kota tampil sangat dominan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 25 tembakan namun cuma empat di antaranya yang mengarah ke gawang.

Baca juga: AS Roma Gagal Jinakkan Hellas Verona

Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur

Raihan satu poin itu nyatanya terpaksa dihapus setelah pihak Serie A menginvestigasi laporan pertandingan. Dan benar saja, Roma dinyatakan bersalah lantaran menurunkan pemain yang tak terdaftar.

Tentu, ini adalah kesalahan konyol yang dilakukan sebuah tim besar Eropa. Bagaimana mungkin mereka lupa mendaftarkan para pemainnya.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Usut punya usut, kasus ini muncul karena Amadou Diawara. Pemain yang direkrut dari Napoli pada musim panas lalu itu sebelumnya masih masuk kategori U-22 seperti dilaporkan Football Italia.

Pemain yang berada dalam kategori ini tidak perlu dimasukkan daftar pemain senior yang kemudian harus diserahkan ke liga untuk bisa bertanding.

Kebetulan, pada 17 Juli lalu, Diawara berulang tahun ke-23 sehingga otomatis dia tak lagi menyandang status pemain U-22.

Yang jadi pangkal permasalahan, Roma lalai dalam mendaftarkan Diawara sebagai pemain senior. Maka itu, Roma diberi hukuman kalah 0-3 oleh Serie A.

Roma sempat berdalih bahwa itu merupakan kesalahan teknis yang seharusnya tak memberi pengaruh besar. Karena masih ada empat slot kosong di daftar skuad senior yang bisa diambil Diawara kapan saja.

Tapi, tetap saja Giallorossi dinyatakan bersalah dan harus menerima hukuman tersebut.

Hasil ini membuat Roma terpaksa turun peringkat ke posisi 19. Sementara Verona naik menjadi runner up klasemen sementara dengan tiga poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya