Duet dengan Ronaldo, Ambisi Morata di Juventus Bikin Ngeri

Penyerang Juventus, Alvaro Morata
Sumber :
  • Juventus

VIVA – Alvaro Morata kembali ke Juventus. Dia diboyong dengan status pinjaman selama semusim. Opsi permanen turut dimasukkan ke kesepakatan ini yang nilainya sebesar 45 juta euro. 

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Andai tak langsung dibeli, Atletico memberikan izin pada Juventus untuk memperpanjang masa peminjaman. Syaratnya, membayar dengan jumlah yang sama.

Jika opsi tersebut diambil, Morata bisa dipermanenkan dengan nilai 35 juta euro pada musim panas 2022. Eks penggawa Chelsea itu akan memakai nomor punggung 9 pada periode keduanya berkostum Juventus.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Bagi Morata, bergabung ke Juventus bukan hal yang sulit. Dia sudah pernah berkostum Bianconeri pada 2014 hingga 2016, sebelum kemudian diboyong balik oleh Real Madrid.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Di Juventus, Morata juga tidak akan sulit beradaptasi. Sebab di sana banyak muka-muka lama seperti Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Paulo Dybala, termasuk pelatih anyar Andrea Pirlo yang dulu menjadi rekan setimnya.

Merupakan penyerang tengah, Morata akan bermain bareng Cristiano Ronaldo. Itu juga bukan hal baru buatnya, karena mereka sudah saling kenal ketika di Madrid.

Morata pun memiliki hasrat tinggi pada periode kedua bermain di Juventus. Tak tanggung-tanggung, pemain 27 tahun itu ingin melepas dahaga Juventus untuk meraih gelar Liga Champions.

“Saya senang bisa kembali. Saya pulang ke Turin sebagai seseorang yang sudah berkembang di segala aspek. Saya ada di tempat yang tepat di waktu yang tepat. Saya tahu apa yang harus dilakukan. Saya sudah punya pengalaman. Juve adalah kesempatan seumur hidup," kata Morata, dikutip laman resmi tim.

"Liga Champions sangat penting bagi Juventus. Jika kami memenanginya tahun ini, maka saya akan menjadi orang paling bahagia di dunia. Kami benar-benar ingin memenanginya," tegas Morata.

Saat memperkuat Juve pada 2014 hingga 2016 lalu, Morata berhasil menyarangkan 27 gol dalam 93 laga, serta meraih dua scudetto dan dua Coppa Italia. 

Sesudahnya, ia pun dibawa pulang oleh Real Madrid selama semusim, lalu berkelana ke Chelsea selama 1,5 musim, dan terakhir di Atletico Madrid juga selama 1,5 musim.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya