Federico Chiesa, Winger Serba Bisa yang Bikin Pirlo dan Ronaldo Girang

Gelandang Fiorentina, Federico Chiesa
Sumber :
  • Violachannel.it

VIVA – juventus">Juventus membuat kejutan di penutupan bursa transfer. Mereka akhirnya berhasil melabuhkan targetnya selama ini, Federico Chiesa.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Dia diboyong dari Inter Milan. Chiesa datang sebagai pemain pinjaman dengan obiligasi permanen di akhir kompetisi nanti.

Baca juga: Juventus Dapatkan Senjata Baru di Detik Akhir Bursa Transfer

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Kedatangan Chiesa akan membuat pelatih Andrea Pirlo semakin nyaman meracik tim, khususnya untuk lini depan. Dia menjadi memiliki lebih banyak opsi serta variasi penyerangan.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Chiesa diketahui berposisi asli sebagai winger kanan. Artinya, dia bakalan menyempurnakan tridente lini depan bersama Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, atau Paulo Dybala. Mampu menyisir di sisi lapangan, putra legenda Parma, Enrico Chiesa, ini juga memiliki umpan akurat dengan kaki kanannya. Hal yang bikin CR7 girang karena dia bakalan mendapatkan suplai matang untuk diubah menjadi gol.

Bisa juga Chiesa dipasang menjadi penyerang tengah atau ujung tombak utama. Dia diketahui memiliki skill, teknik kecepatan, serta insting mencetak gol yang tinggi.

Winger Fiorentina, Federico Chiesa

Variasi lain, dalam situasi tertentu Chiesa bisa bertukar posisi dengan Ronaldo. Bermain di sisi kiri untuk melakukan penetrasi dan melepaskan tembakan langsung.

Atau bisa juga dia menjadi semacam trequartista, pemain berdiri di belakangan dua penyerang, seperti halnya yang dilakukan oleh Aaron Ramsey sejak Juventus ditangani Pirlo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya