Serie A Akan Jadwalkan Ulang Laga Juventus Vs Napoli

Duel Napoli vs Juventus.
Sumber :
  • https://twitter.com/juventusfcen.

VIVA – Serie A akan sepertinya akan menjadwal ulang pertandingan antara Juventus vs Napoli. Namun, Partenopei akan menghadapi sanksi pengurangan poin karena melanggar protokol kesehatan. 

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Dikutip dari Football-Italia, kontroversi terjadi saat Juventus menjamu Napoli, Senin, 5 Oktober 2020 dini hari WIB. Bianconeri muncul di Allianz Stadium, namum Napoli tidak hadir di Turin karena dilarang oleh otoritas kesehatan setempat. 

Gagalnya pertandingan pekan ketiga Serie A tersebut karena, ada dua pemain Napoli yang terpapar virus corona COVID-19. 

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Dengan tidak datangnya Napoli ke stadion, sejatinya Juventus meraih kemenangan WO 3-0. Tapi sepertinya Serie A memilih untuk menjadwal ulang dan mengurangi satu poin bagi Napoli. 

Cristiano Ronaldo dan pemain Juventus tiba di Allianz Stadium

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Baca juga: Juventus Vs Napoli Ditentukan Komisi Disiplin, Tim Tamu Kena WO?

Napoli melalui Presiden, Aurelio De Laurentiis akhirnya berkirim surat ke Menteri Olahraga Italia. Meski dijadwalkan ulang, namun sampai saat ini belum diketahui kapan pertandingan tersebut akan digelar. 

Sementara itu, pengacara dari federasi sepakbola Italia (FIGC), tidak akan mempertanyakan kompetensi otoritas kesehatan (ASL) di Napoli. Namun FIGC menyakini seharusnya Napoli diizinkan untuk tetap berangkat ke Turin. 

Sebab, Salerintana yang juga berasal dari wilayah regional Campania, sama dengan Napoli mendapatkan izin untuk melakukan laga kandang meski dua pemainnya positif COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya