Cristiano Ronaldo Sempat Ngamuk Gara-gara Menolak Dikarantina Juventus

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dilaporkan sempat mengamuk gara-gara tidak mau menaati protokol pencegahan virus Corona. Pada akhir pekan lalu, dua staf Si Nyonya Tua dinyatakan positif COVID-19 sebelum duel Juventus vs Napoli digelar.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Namun, laga itu batal digelar lantaran Napoli urung hadir ke Turin setelah otoritas kesehatan setempat melarang pasukan Partenopei berangkat. Setelah laga itu dibatalkan, seluruh skuad Bianconeri diminta tetap bertahan di J-Hotel yang terletak tak jauh dari markas latihan mereka hingga Rabu 7 Oktober 2020, sebagai bentuk protokol pencegahan COVID-19.

Baca Juga: Waduh, Rumah Sultan Ronaldo Dirampok

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Mereka baru memiliki dua hasil tes negatif dan butuh hasil ketiga sebelum dinyatakan aman. Namun, sejumlah pemain dikabarkan melanggar aturan itu, termasuk Ronaldo.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Ronaldo bahkan sempat berbicara dengan nada tinggi di ruang ganti Juventus saat itu, di depan rekan setimnya dan juga direksi klub. Ia menolak dikarantina hingga Rabu karena ia ingin tampil membela tim nasional Portugal.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Ronaldo akhirnya memilih pulang dan tidur di rumahnya, dan berangkat ke Portugal pada Senin 5 Oktober 2020 untuk bergabung bersama A Selecao. Langkah Ronaldo yang menolak karantina itu diikuti oleh Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Danilo, Rodrigo Bentancur, Merih Demiral, dan Gianluigi Buffon.

Mayoritas dari mereka memilih mengikuti jejak Ronaldo karena alasan serupa, yakni dipanggil timnas. Sementara Buffon memilih tetap tinggal di rumahnya. Saat ini, semua pemain sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing setelah masa isolasi selesai.

Baca Juga: Bocah Texas yang Dulu Pakai Ronaldo, Kini Jadi Pelayannya di Juventus

Tudingan pelanggaran yang dilakukan Ronaldo cs itu berpotensi menghadirkan hukuman karena Juventus telah melaporkan hal tersebut kepada otoritas kesehatan di Turin untuk dinilai apakah mereka membahayakan masyarakat atau tidak.

Menurut laporan Sky Sports, Jumat 9 Oktober 2020, Ronaldo sendiri sudah dites lagi saat bersama timnas Portugal. Hasil tes tersebut menyatakan bahwa ia negatif virus Corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya