Napoli Masih Bisa Rampas Kemenangan Gratisan Juventus

Pemain Napoli merayakan gol
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Napoli masih punya peluang membela diri atas keputusan komisi disiplin federasi sepakbola Italia yang memberikan kemenangan 3-0 kepada Juventus.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Laporan Football Italia, Napoli masih diberi kesempatan mengajukan banding. Mereka bisa mengadu kepada CAS pengadilan tinggi olahraga internasional) atau kepada CONI (komite olahraga Italia).

Baca juga: Sultan Bebas, Jet Pribadi Jadi Ambulans Ronaldo yang Positif Corona

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Pertandingan Juventus kontra Napoli sejatinya digelar pada 5 Oktober 2020 lalu. Namun Partenopei gagal hadir di Allianz Stadium sesuai jadwal yang ditentukan.

Para pemain Napoli.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Mereka dilarang melakukan perjalanan oleh otoritas kesehatan lokal. Penyebabnya, dua pemain Napoli, Piotr Zielinski dan Eljif Elmas dinyatakan positif COVID-19.

Dari komdis sudah mempertimbangkan kondisi yang dialami Napoli. Namun akhirnya mereka tetap pada kesepakatan awal, bahwa dua kasus positif tidak membuat duel wajib dibatalkan.

Napoli

Regulasi otoritas kesehatan lokal dalam kasus ini dianggap melangkahi protokol Serie A. Sehingga kasusnya tidak bisa masuk dalam kategori force mejeure.

Protokol Serie A sendiri disusun dan disepakati oleh semua klub peserta. Dari UEFA juga memberikan catatan dalam hal ini, bahwa pertandingan harus tetap berjalan bila masih ada sedikitnya 13 pemain dengan satu penjaga gawang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya