5 Fakta Sensasional Usai Milan Tekuk Inter di Derby della Madonnina

Laga Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan.
Sumber :
  • twitter.com/Inter_en

VIVA – Derby della Madonnina edisi ke-226 menjadi milik AC Milan. Rossoneri menekuk rival sekota Inter Milan 2-1 dalam lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Sabtu 17 Oktober 2020.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Zlatan Ibrahimovic menyumbangkan dua gol Milan di menit 13 dan 16. Inter membalas lewat lesakkan Romelu Lukaku di menit 29.

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Hasil ini membawa Milan menempati puncak klasemen Serie A dengan 12 poin dari 4 pertandingan. Mereka unggul tiga angka dari Atalanta yang menjadi pesaing terdekat.

(Baca juga: Klasemen Serie A: AC Milan 'Kedinginan' di Puncak)

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

Berikut 5 fakta menarik usai Milan tekuk Inter dilansir Opta dan Squawka Football:

1. Milan menyapu bersih empat kemenangan dalam empat laga awal Serie A untuk kali pertama sejak 1995/96. Saat itu, Rossoneri diasuh Fabio Capello.

2. Zlatan Ibrahimovic menyamai rekor Silvio Piola sebagai pemain yang paling sering mencetak 2+ gol di Serie A di atas usia 38 tahun, empat kali melakukannya.

3. Milan selalu mencetak gol dalam 24 laga Serie A secara beruntun, untuk kali pertama sejak 1973 (saat itu mereka mencapai 29 laga).

4. Milan memenangkan laga Derby della Madonnina dalam laga tandang di Serie A untuk pertama kali dalam 10 tahun terakhir.

5. Kemenangan tandang terakhir Milan di derby terjadi pada 2010. Saat itu, Ibra juga mencetak gol yang membawa Milan menekuk Inter 1-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya