Hajar Benevento, AS Roma Makin Percaya Diri di Serie A

Pemain AS Roma merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ASRomaEN

VIVA – AS Roma meraih kemenangan besar saat menjamu Beneveto di pertandingan lanjutan Serie A, Senin, 19 Oktober 2020 dini hari WIB. Bermain di Stadion Olympico, Roma meraih kemenenangan 5-2. 

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengatakan, ia puas dengan penampilan anak asuhnya di pertandingan tersebut. Bahkan Fonseca yakin, kemenangan ini menjadi modal Roma di laga-laga selanjutnya. 

"Kami menampilkan penampilan yang bagus. Kami merasa percaya diri dan memang benar musim ini masih panjang. Tetapi tim ini bekerja dengan baik. Kami memiliki beberapa pertandingan yang akan datang dan jadwal yang padat. Tetapi kami yakin," kata Fonseca dikutip dari Football-Italia. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Fonseca juga senang kini para pelatih di Serie A sudah mulai melakukan taktik menyerang. Apalagi dalam sembilan pertandingan pekan ke empat Serie A ini, mencetak 41 gol. 

"Saya katakan tahun lalu, bahwa Serie A adalah liga yang sangat nenyerang. Dan sama sekali tidak benar bahwa defensif," tambahnya. 

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

"Saya suka tim saya yang positif, menciptakan banyak peluang mencetak gol dan proaktif. Banyak pelatih yang merasa seperti itu sekarang ini, dan itu bagus untuk sepakbola," jelasnya. 

Pertandingan AS Roma vs Benevento

Baca juga: AS Roma Pesta Gol ke Gawang Tim Besutan Filippo Inzhagi

Roma mengubah formasi saat mereka menghajar Benevento tersebut. Mereka tidak menggunakan formasi andalan 3-4-2-1, namun memakai 4-3-3. 

"Saya pikir tim telah membuktikan bisa bermain dengan dua sistem yang berbeda. Itu tergantung pada permainan dan karakteristik lawan. Kami bisa bermain dengan tiga bek, atau 4-3-3 seperti yang kami lakukan tadi. Bagus untuk memiliki alternatif," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya