Kakak-Adik Saling Berbalas Cetak Gol, Napoli Tekuk Benevento

Duel Benevento vs Napoli dalam lanjutan Serie A 2020/2021.
Sumber :
  • Twitter/@sscnapoli

VIVA – Napoli bertandang ke markas Benevento dalam lanjutan pertandingan Serie A 2020/2021, Minggu malam WIB, 25 Oktober 2020. Dalam duel yang digelar di Stadion Ciro Vigorito itu, Napoli secara susah payah sukses menekuk Benevento dengan skor 2-1.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Di awal laga, Napoli langsung menekan pertahanan tuan rumah. Sedangkan, Benevento mengandalkan serangan balik dalam upayanya meredan tekanan dari Napoli.

Laga memasuki menit ke-7, Napoli sudah memiliki kesempatan untuk membuka skor. Sayangnya, sundulan Hirving Lozano menyambut umpan Mario Rui arahnya masih melenceng dari sasaran.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Tujuh menit berselang, giliran Benevento yang mendapatkan peluang. Akan tetapi, eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan Gianluca Caprari masih melayang di atas mistar gawang Napoli.

Pada menit ke-30, Benevento berhasil memecah kebuntuan. Skuad asuhan Filippo Inzaghi itu sukses mengubah skor setelah sepakan Roberto Insigne tidak mampu diblok oleh kiper Napoli, Alex Meret.

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Napoli berusaha keras menyamakan kedudukan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Benevento tidak berubah.

Selepas jeda, Napoli tampil lebih agresif dalam membangun serangan. Situasi tersebut membuat Benevento dipaksa bermain sangat defensif.

Usaha Napoli untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit ke-60. Sepakan terukur Lorenzo Insige sukses membalas gol sang adik setelah memaksimalkan umpan Matteo Politano.

Gol tersebut menambah semangat Napoli. Pada menit ke-67, tendangan kaki kanan Andrea Petagna sukses membuat Napoli berbalik unggul menjadi 2-1.

Di sisa waktu yang ada, Benevento coba mencari gol penyeimbang. Namun, kedisplinan para pemain Napoli membuat Benevento kesulitan menciptakan peluang.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit, tak ada lagi gol yang tercipta. Napoli sukses mengunci kemenanngan 2-1 atas Benevento.

Atas hasil ini, Napoli merangkak naik ke posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan perolehan 11 poin. Sedangkan, Benevento tak beranjak dari urutan ke-12 dengan koleksi 6 poin.

Susunan pemain

Benevento: Lorenzo Montipo (PG); Kamil Glik, Luca Caldirola, Gaetano Letizia, Daam Fuolon (Christian Maggio 64'); Artur Ionita, Pasquale Schiattarella, Bryan Dabo (Andrea Petagna 64'); Gianluca Lapadula (Marco Sau 64'), Gianluca Caprari (Alessandro Tuia 53'), Roberto Insigne (Giuseppe Di Serio 77').

Napoli: Alex Meret (PG); Kostas Manolas, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo; Tiemoue Bakayoko, Fabian Ruiz (Stanislav Lobotka 88'); Dries Mertens (Andrea Petagna 58'), Lorenzo Insigne (Faouzi Ghoulam 88'), Hirving Lozano (Matteo Politano 58'); Victor Osimhen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya