Tampil Ganas di Awal Musim, AC Milan Belum Mau Pikirkan Scudetto

Pelatih AC MIlan, Stefano Pioli.
Sumber :
  • acmilaninfo.com

VIVA – Laga panas bakal tersaji dalam lanjutan Serie A 2020/2021 yang mempertemukan AC Milan melawan AS Roma, di San Siro, Selasa 27 Oktober 2020, dini hari WIB. Jelang laga itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, belum mau memikirkan kans timnya merebut Scudetto musim ini.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Padahal, di pertandingan nanti, Rossoneri memiliki peluang untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka. Setelah sempat tampil meragukan di awal musim lalu, AC Milan kini mempunyai catatan tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Baca Juga: AC Milan Vs AS Roma, Ujian Bagi Pemimpin Klasemen Serie A

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Torehan cemerlang itu pun membuat Il Diavolo digadang-gadang bisa merebut gelar juara Serie A musim ini. Peluang AC Milan semakin terbukan karena penampilan meragukan Juventus di bawah asuhan Andrea Pirlo dan tidak konsistennya Inter Milan.

Kendati AC Milan menguasai tabel klasemen sementara Serie A musim ini dengan catatan menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan awal, Pioli ternyata tak ingin jemawa. Bahkan, ia menyebut, bahwa laga melawan AS Roma adalah ujian sesungguhnya bagi timnya.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

"Satu-satunya tujuan kami adalah melewati pencapaian semua tim yang berada di atas kami tahun lalu, setidaknya ada beda poin yang cukup besar dengan mereka. Sekarang, kami fokus kalahkan AS Roma dan Atalanta, supaya selesai satu per satu," ujar Pioli, seperti dikutip Football Italia, Senin 26 Oktober 2020.

"Kami akan menjalani pertandingan lawan AS Roma dengan tingkat kewaspadaan tinggi karena mereka memiliki Edin Dzeko yang berbahaya. Apapun yang terjadi, segalanya harus kami kerahkan dan mengevaluasi semua bagian karena itu merupakan poin penting," ucapnya.

Baca Juga: 5 Fakta Mengerikan Jelang Duel AC Milan Vs AS Roma

Sejak kedatangan Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin 2020, AC Milan memang tampil begitu ganas. Bahkan, mereka mampu menghancurkan ketangguhan Juventus dan Inter Milan.

Kini, skuad Rossoneri kualitasnya semakin bertambah setelah mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas kemarin. Ya, kedatangan Sandro Tonali, Brahim Diaz, Jens Petter Hauge, dan Alexis Saelemaeker membuat kedalaman skuad mereka semakin ganas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya