Catatan Buruk Andrea Pirlo di Juventus, Baru 2 Kali Menang di Lapangan

Andrea Pirlo
Sumber :
  • instagram

VIVA –  Andrea Pirlo diharapkan bisa membawa perubahan untuk Juventus sejak ditunjuk pada Agustus 2020 lalu. Pria 41 tahun ini menggantikan posisi Maurizio Sarri yang dipecat.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Banyak yang menganggap Juventus terlalu berani saat menunjuk Pirlo. Sebab, Pirlo sama sekali belum memiliki pengalaman melatih meski sempat sukses saat menjadi pemain.

Keraguan tersebut ternyata terbukti. Dalam tujuh pertandingan yang sudah dilakoni di semua ajang, Pirlo baru membawa Juve meraih dua kemenangan di atas lapangan.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Dilansir Soccerway, kemenangan pertama hadir saat Juve menggasak Sampdoria 3-0 di laga perdana Serie A pada 21 September 2020. Satu kemenangan lainnya lahir saat Juve menggasak Dynamo Kiev 2-0 di matchday pertama penyisihan Grup G Liga Champions, 20 Oktober 2020.

Baca juga: Juventus vs Barcelona, Alasan Andrea Pirlo Jadi Tanda Tanya

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Sebenarnya, masih ada satu kemenangan lagi yakni saat melawan Napoli di Serie A, 5 Oktober 2020. Namun, itu merupakan kemenangan gratisan karena Napoli dianggap kalah WO karena tak hadir di lapangan.

Total dari 7 pertandingan, Juve baru 3 kali menang dan 3 kali imbang. Satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Mirisnya, dua hasil imbang diraih saat melawan tim medioker yang seharusnya bisa dikalahkan, yakni Hellas Verona dan Crotone. Bahkan, Crotone saat berstatus sebagai tim juru kunci klasemen.

Pirlo masih bisa membuktikan diri dengan merebut tiga angka bersama Juve. Bianconeri akan menjamu tim promosi Spezia di Stadion Dino Manuzzi, Minggu 1 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya