Cristiano Ronaldo Segera Akhiri Isolasi Mandiri

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kabar baik datang untuk megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Pemain internasional Portugal ini sudah bisa mengakhiri isolasi mandiri dalam tiga hari ke depan, karena viral load yang rendah.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Apa itu viral load? Secara sederhana, aspek viral load menjelaskan hubungan antara jumlah kualitatif partikel virus yang masuk ke tubuh dan dampaknya bagi orang yang terpapar.

Baca juga: Picu OTG Hingga Kematian Corona, Apa Itu Viral Load?

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Ronaldo dinyatakan terpapar virus corona COVID-19 pada 13 Oktober 2020 silam. Hingga kini, dia belum dinyatakan negatif lewat swab test.

Ronaldo berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan sudah menjalani karantina selama 18 hari. Menurut laporan Tuttosport, OTG dengan viral load rendah diperbolehkan meninggalkan isolasi mandiri setelah 21 hari, karena tak mungkin menulari orang lain.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Photo :
  • Sky Sports

Meskipun demikian, Ronaldo belum bisa tampil dalam laga kompetitif bersama Juventus. Pemain 35 tahun ini masih harus dinyatakan negatif lewat swab test.

Baca juga: Sindiran Zlatan Ibrahimovic untuk Cristiano Ronaldo

Juve akan menjamu Spezia dalam lanjutan Serie A, Minggu 1 November 2020. Tiga hari kemudian, tim besutan Andrea Pirlo menghadapi Ferencvaros di Liga Champions.

Ronaldo harus mendapatkan hasil tes negatif 48 jam sebelum laga Serie A dan 24 jam sebelum pertandingan Liga Champions, untuk memenuhi syarat bermain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya