Inter Milan Vs Parma, Conte Siapkan Perisic untuk Gantikan Lukaku

Winger Inter Milan, Ivan Perisic
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Inter Milan akan menghadapi Parma dalam lanjutan pertandingan Serie A 2020/2021, di Giuseppe Meazza, Minggu 1 November 2020 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, tuan rumah dipastikan tanpa striker ganasnya, Romelu Lukaku karena mengalami cedera.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Lukaku menderita cedera otot usai Inter Milan diimbangi Shakhtar Donetsk dalam duel Liga Champions, tengah pekan kemarin. Cederanya Lukaku sebenarnya menjadi kesempatan bagi Alexis Sanchez untuk pos lini depan bersama Lautaro Martinez.

Namun, pelatih La Beneamata, Antonio Conte, mengonfirmasi bahwa Sanchez belum bisa diturunkan sebagai starter lantaran kondisinya belum fit 100 persen. Atas dasar tersebut, Conte memilih untuk menyiapkan Ivan Perisic atau Andrea Pinamonti untuk menggantikan Lukaku.

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

Perisic yang berposisi sebagai winger sejatinya bukan merupakan striker murni. Namun, Conte memiliki alasan kuat kenapa ia harus menyiapkan pemain internasional Kroasia itu untuk menutup lubang absennya Lukaku dan belum fitnya Sanchez.

"Perisic telah bermain dengan saya sejak pramusim tahun lalu dan menampilkan permainan yang baik. Dia memiliki sifat menyerang. Bahkan, di salah satu pertandingan terakhirnya bersama Timnas Kroasia, dia bermain sebagai penyerang," kata Conte, seperti dikutip dari situs resmi klub, Sabtu 31 Oktober 2020.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

"Dia bisa menjadi alternatif penting dalam formasi dua penyerang. Dia bisa berdiri sebagai alternatif Lukaku dan Sanchez yang absen untuk menemani Lautaro yang sudah siap untuk bermain," ujarnya.

Setelah sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim lalu dan berhasil meraih treble winners bersama raksasa Jerman itu, Perisic memutuskan kembali ke Inter. Bersama Inter di musim ini, Perisic menjadi pilihan utama Conte untuk mengisi posisi sayap kiri.

Sejauh ini, eks pemain Borussia Dortmund itu telah mencatatkan 7 penampilan dan mencetak 2 assist untuk Nerazzurri di semua kompetisi. Padahal, sejak didatangkan Inter dari VfL Wolfsburg pada 2015. Perisic tampil kurang bagus sebelum akhir dipinjamkan ke Bayern pada musim panas 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya