Gol Menit Akhir Ibrahimovic Selamatkan AC Milan dari Kekalahan

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • instagram.com/acmilan

VIVA – AC Milan ditantang Hellas Verona dalam lanjutan pertandingan Serie A 2020/2021, di San Siro, Senin 9 November 2020, dini hari WIB. Pada duel tersebut, AC Milan nyaris kalah dari Hellas Verona.

5 Fakta Menarik AC Milan Usai Permalukan Hellas Verona di Serie A

Selepas kick off, kedua tim langsung tampil dengan tempo cepat. AC Milan mengandalkan agresivitas yang mereka miliki. Sedangkan, Verona mencoba bermain kolektif.

Laga memasuki menit keenam, Verona berhasil membuat pemain AC Milan gigit jari. Memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti Rossoneri, terkaman Antonin Barak tak mampu diantisipasi oleg Gianluigi Donnarumma.

Prediksi Serie A: Hellas Verona vs AC Milan

Alih-alih menyamakan kedudukan, AC Milan malah kebobolan lagi pada menit ke-19. Kali ini, giliran tendangan voli Mattia Zaccagni yang tak berhasil digagalkan oleh Donnarumma.

Rossoneri akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-27. Tendangan keras Franck Kessie yang membentur Giangiacomo Magnani membuat bola melesat mulus ke dalam gawang Verona.

Klasemen Serie A: Gagal Dekati Inter Milan, Juventus Rawan Disalip AC Milan

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Milan tetap agresif dalam melancarkan serangan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan wasit, skor 2-1 untuk keunggulan Verona tidak berubah.

Usai rehat, Milan memasukkan Ante Rebic untuk menambah daya gedor. Sedangkan, Verona tetap memainkan strategi yang sama seperti babak pertama.

Pada menit ke-51, Rossoneri sebenarnya mampu menjebol gawang Verona. Akan tetapi, gol dari Hakan Calhanoglu dianulir oleh wasit karena ia sudah berada dalam posisi offside sebelum menerima bola.

AC Milan mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan skor pada menit ke-65 setelah mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi yang diambil Zlatan Ibrahimovic melayang jauh di atas mistar gawang Verona.

Menit ke-90, AC Milan kembali sanggup membobol gawang Verona lewat aksi Davide Calabria. Namun, golnya dibatalkan wasit karena sebelumnya Ibrahimovic melakukan handball.

Pada masa tambahan waktu menit ketiga, Ibrahimovic akhirnya membayar tuntas kesalahan yang ia buat. Menyambut umpay Brahim Diaz, sundulan Ibrahimovic meluncur ke pojok gawang Verona.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit, tidak ada lagi gol yang tercipta. AC Milan harus puas bermain imbang 2-2 melawan Verona.

Atas hasil ini, AC Milan masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Sedangkan, Hellas Verona berada di urutan ke-8 dengan perolehan 12 poin.

Susunan pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma (PG); Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Ante Rebic 46'), Hakan Calhanoglu (Jens Hauge 87'), Rafael Leao (Brahim Díaz 78'); Zlatan Ibrahimovic.

Hellas Verona: Marco Silvestri (PG); Federico Ceccherini, Matteo Lovato, Giangiacomo Magnani (Yildirim Mert Cetin 73'); Darko Lazovic, Pawel Dawidowicz (Adrien Tameze 64'), Ivan Ilic (Iyenoma Destiny Udogie 69'), Federico Dimarco; Antonin Barak, Mattia Zaccagni, Nikola Kalinic (Ebrima Colley 64').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya