Juventus Pertimbangkan Jual Cristiano Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Juventus tengah mempertimbangkan untuk menjual Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021. Langkah itu menjadi opsi bagi manajemen Si Nyonya Tua untuk mengatasi krisis finansial akibat pandemi COVID-19.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Kendati telah memotong gaji Ronaldo dan pemain lainnya selama 4 bulan sejak Maret 2020, Juventus tampaknya masih mengalami kesulitan finansial. Menurut laporan Diario Sport, Selasa 10 November 2020, upah sang megabintang yang mencapai 31 juta euro per musim dinilai tidak terjangkau.

Kontrak Ronaldo di Juventus masih tersisa dua musim lagi. Alih-alih memperbarui kontrak yang ada saat ini, Juventus malah mempertimbangkan menjual Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Photo :
  • twitter.com/ESPNFC

Harga jual Ronaldo pada bursa transfer musim panas mendatang diharapkan Juventus masih sama ketika mereka membelinya dari Real Madrid. Pada bursa transfer musim panas 2018, Si Nyonya Tua mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Selama berseragam Juventus, Ronaldo telah mencetak 71 gol dan 19 assist dalam 94 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga turut mengantarkan Bianconeri meraih 2 gelar Serie A dan 1 trofi Supercoppa Italia.

Juventus memang sudah menjadi penguasa di Serie A sebelum Ronaldo datang ke Turin. Niat Si Nyonya Tua memboyong Ronaldo agar mereka dapat meraih prestasi di kompetisi Eropa.

Namun, sejak kedatangannya, Juventus tampil biasa-biasa saja di Liga Champions setelah diperkuat Ronaldo. Mereka hanya mampu mencapai babak perempatfinal pada musim 2018/2019, dan tertahan di 16 besar pada musim 2019/2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya