35 Pemain dari 6 Klub Serie A Dilarang Keluar Italia

Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez (tengah), merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@Inter_en

VIVA – Nasib kurang beruntung dialami sebagian pemain dari 6 klub Serie A yang dipanggil tim nasional negaranya masing-masing pada jeda internasional November 2020. Mereka dilarang bepergian keluar Italia untuk sementara waktu.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Enam klub yang pemain dilarang keluar dari Italia adalah Genoa, Fiorentina, AS Roma, Lazio, Sassuolo, dan Inter Milan. Larangan ini disebabkan lantaran ada pemain kembali terinfeksi positif COVID-19.

Klub pertama yang mendapat larangan ini adalah Fiorentina. Larangan ini terjadi karena bintang anyar mereka, Jose Maria Callejon, dinyatakan positif mengidap virus Corona.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Akibat adanya kasus tersebut, Otoritas Kesehatan setempat (ASL) langsung melarang seluruh penggawa Fiorentina pulang ke negaranya masing-masing. Skuad La Viola boleh berpergian lagi setelah isolasi menjalani isolasi selama 10 hari ke depan.

Setelah itu, muncul kasus bari di beberapa klub lain seperti Inter Milan, Lazio, AS Roma, Genoa, dan Sassuolo. Melansir Gazzetta dello Sport, ASL masing-masing wilayah telah melarang seluruh pemain-pemain dari klub itu untuk pergi.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Meski demikian, larangan ini bukan berarti para pemain dari klub tersebut tidak bisa memperkuat negaranya pada jeda internasional pekan depan. Mereka bisa berpergian ke negaranya jika sudah menyelesaikan masa karantina mandiri.

Dari daftar 35 pemain tersebut, Timnas Italia menjadi yang paling terpukul. Mereka terancam kehilangan 12 pemain akibat larangan ini.

Berikut daftar pemain yang dilarang keluar Italia

Timnas Italia: Cristiano Biraghi (Fiorentina), Gaetano Castrovilli (Fiorentina), Bryan Cristante (AS Roma), Gianluca Mancini (AS Roma), Roberto Gagliardini (Inter Milan), Nicolo Barella (Inter Milan), Danilo D'Ambrosio (Inter Milan), Matteo Darmian (Inter Milan), Francesco Acerbi (Lazio), Manuel Locatelli (Sassuolo), Francesco Caputo (Sassuolo), Domenico Berardi (Sassuolo)

Timnas Serbia: Nikola Milenkovic (Fiorentina), Dusan Vlahovic (Fiorentina), Aleksandar Kolarov (Inter Milan), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio)

Timnas Argentina: Joaquin Correa (Lazio), Lautaro Martinez (Inter Milan), Martinez Quarta (Fiorentina)

Timnas Chile: Arturo Vidal (Inter Milan), Alexis Sanchez (Inter Milan), Erick Pulgar (Fiorentina)

Timnas Denmark: Christian Eriksen (Inter Milan), Lasse Schoene (Genoa)

Timnas Albania: Marash Kumbulla (AS Roma), Thomas Strakosha (Lazio)

Timnas Kroasia: Ivan Perisic (Inter Milan), Marcelo Brozovic (Inter Milan)

Timnas Polandia: Bartlomiej Dragowski (Fiorentina)

Timnas Armenia: Henrikh Mkhitaryan (AS Roma)

Timnas Slovenia: Miha Zajc (Genoa)

Timnas Belanda: Stefan De Vrij (Inter Milan)

Timnas Belgia: Romelu Lukaku (Inter Milan)

Timnas Slovakia: Milan Skriniar (Inter Milan)

Timnas Makedonia: Goran Pandev (Genoa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya