Pemainnya Dilarang Keluar Italia, Timnas Serbia Siap Bayar Denda

Pemain belakang Fiorentina, Nikola Milenkovic
Sumber :
  • talkSPORT

VIVA – Federasi Sepakbola Serbia siap bertanggung jawab, jika kedua pemain mereka yang bermain di Fiorentina, Dusan Vlahovic dan Nikola Milenkovic melanggar aturan Pemerintah Italia. Federasi Sepakbola Serbia siap membayar denda. 

Termasuk Argentina, Ini 6 Tim Eks Juara yang Gagal Mentas di Piala Dunia U-20 di Indonesia

Dikutip dari Football-Italia, situasi di Italia membingungkan karena otoritas kesehatan lokal (ASL) memerintahkan kepada pemain untuk tetap berada di klub. Hal ini karena ada temuan kasus positif virus corona COVID-19 di antara rekan setim mereka. 

Namun kemudian beberapa di antaranya tetap memilih untuk melanggar aturan tersebut dan siap menerima denda. Apalagi pertandingan internasional yang mereka jalani cukup penting. 

Benamkan Serbia, Timnas Swiss Temani Brasil ke Babak 16 Besar

"Kami bersama para pemain dan mendukung mereka sepenuhnya. Mereka tidak akan bermasalah karena FIFA dan UEFA telah memberikan izin untuk menjalani tugas internasional," tulis pernyataan Federasi sepakbola Serbia di koran. 

"FIFA telah memberitahu Federasi sepakbola Italia dan kami akan membayar dendanya," tambahnya.

4 Gol Tercipta di Babak I, Timnas Swiss Vs Serbia Masih Sama Kuat

Photo :
  • instagram.com/acffiorentina/

Baca juga: 35 Pemain dari 6 Klub Serie A Dilarang Keluar Italia

Sementara itu, larangan tersebut sebenarnya bukan berarti para pemain tidak boleh meninggalkan klubnya, hanya saja mereka harus menjalani karantian sebelum pergi. Skuad Fioretina boleh bepergian setelah melakoni masa isolasi selama 10 hari ke depan. 

Pemain La Viola dilarang meninggalkan klub setelah Jose Maria Callejon positif terpapar COVID-19. 

Setidaknya ada Enam klub yang pemainnya dilarang keluar dari Italia. Mereka adalah Genoa, Fiorentina, AS Roma, Lazio, Sassuolo, dan Inter Milan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya