Stefano Pioli Positif Corona, Kabar Buruk Jelang AC Milan Vs Napoli

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • Ilmilanista.it

VIVA – AC Milan mengonfirmasi bahwa sang pelatih Stefano Pioli positif terjangkit virus Corona COVID-19. Pioli dinyatakan positif usai melakukan tes pada pagi hari ini, Sabtu 14 November 2020, waktu setempat.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Setelah ketahuan hasilnya, para pemain Milan pun batal menjalani latihan. "AC Milan mengumumkan Stefano Pioli positif Corona menyusul tes yang dilakukan pagi ini," pernyataan resmi klub.

"Otoritas kesehatan sudah diberitahu juga dan pelatih tidak menunjukkan gejala apapun. Kini dia sedang dikarantina di rumahnya," sambung Milan.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Sejauh ini, Milan mengklaim hanya Pioli yang dinyatakan positif. Pelatih 55 tahun tersebut kini harus melakukan karantina mandiri di rumahnya meski tak menunjukkan gejala apa pun.

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

"Sementara tes lain yang dilakukan kepada skuat dan staf hasilnya negatif. Alhasil, sesi latihan hari ini dibatalkan. Sesi latihan untuk laga menghadapi Napoli dihelat hari Senin, sesuai dengan protokol kesehatan," demikian pernyataan Milan.

Situasi ini tentu menjadi masalah bagi Milan. Pasalnya, mereka bakal melakoni lanjutan Serie A melawan Napoli pekan depan.

Pertarungan kontra Napoli sangat penting bagi Milan karena pertaruhan puncak klasemen. i Rossoneri saat ini berada di peringakat pertama dengan poin 17 dari tujuh laga. Sedangkan Napoli mengintai di peringkat ketiga dengan 14 poin.

Sebelum Pioli, sejumlah anggota Milan juga sempat dinyatakan positif seperti striker veteran Zlatan Ibrahimovic, Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Hauge, dan Matteo Gabbia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya