Ibrahimovic Mengerikan, Napoli jadi Korban Keganasan AC Milan

Pemain AC Milan merayakan gol
Sumber :
  • twitter/acmilan

VIVA – AC Milan meneruskan tren positifnya di kancah Serie A usai menumbangkan Napoli di San Paolo, Senin dini hari WIB, 23 November 2020. Di laga ini, Il Diavolo Rosso menang 3-1.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Bermain di kandang lawan tak membuat Milan canggung. Mereka justru tampil dominan sejak peluit dibunyikan.

Ante Rebic jadi pemain pertama yang mencatatkan peluang buat Rossoneri. Dia melepaskan tembakan voli yang masih bisa diamankan Alex Meret di menit delapan.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Pasukan Stefano Pioli benar-benar unggul di menit 20. Zlatan Ibrahimovic kembali jadi pahlawan Milan lewat tandukannya memanfaatkan umpan Theo Hernandez.

Tujuh menit berselang, Napoli menebar ancaman. Dries Mertens sudah berhadapan dengan Gianluigi Donnarumma tapi sepakannya bisa dihalau oleh sang kiper. Skor 1-0 menghiasi papan skor babak pertama.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Babak kedua berjalan sembilan menit, Ibrahimovic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lewat skema serangan balik cepat, bomber asal Swedia itu menaklukkan Meret untuk kali kedua di laga ini.

Unggul dua gol membuat Milan sedikit menurunkan tekanan. Imbasnya, Napoli mampu memperkecil ketinggalan di menit 63 lewat gol Mertens.

Di saat Partenopei sedang bangkit, mereka diguncangkan dengan kartu merah Tiemoue Bakayoko di menit 65. Keunggulan pemain membuat Milan makin leluasa untuk menyerang.

Namun, Milan baru bisa menambah keunggulan di menit kelima masa injury time babak kedua. Jens Hauge jadi pencetak gol ketiga Rossoneri di laga ini.

Skor 3-1 jadi akhir dari laga ini. Tambahan tiga poin membuat Milan masih tak tergantikan di puncak klasemen Serie A dengan 20 poin. Sementara tim asuhan Gennaro Gattuso tertahan di peringkat keenam dengan 14 poin.

Susunan pemain

Napoli: Alex Meret (PG); Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Fabian Ruiz, Tiemoue Bakayoko, Hirving Lozano (Piotr Zielinski 56'), Matteo Politano (Andrea Petagna 69'), Lorenzo Insigne, Dries Mertens.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma (PG); Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers (Samu Castillejo 73'), Hakan Calhanoglu (Rade Krunic 87'), Ante Rebic (Jens Hauge 73'), Zlatan Ibrahimovic (Lorenzo Colombo 79').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya