Ngeri, Fakta Keganasan AC Milan Setelah Bikin Napoli Terkapar

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic saat membobol gawang Napoli
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan tampil mengerikan dan membuat Napoli terkapar di kandang sendiri. Bermain di San Paolo, Senin dini hari WIB, 23 November 2020, Milan menang 3-1.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Gol-gol kemenangan milan tercipta atas brace Zlatan Ibrahimovic (menit ke-20 dan 54'), serta Jens Petter Hauge menjelang laga berakhir. Sementara, Il Partenopei hanya mampu membalas melalui Dries Mertens di menit ke-63.

Bagi milan, kemenangan ini membuat mereka kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 20 angka. Milan menggusur Sassuolo dengan keunggulan dua poin.

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Terdapat sejumlah fakta menarik yang tercipta dari laga ini. Ibrahimovic juga mencatatkan namanya sejajar dengan dua legenda Milan Marco van Basten dan Gunnar Nordahl. 

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Selain itu juga ada beberapa fakta menarik yang dibukukan pasukan Stefano Pioli. Berikut fakta mengerikan AC Milan usai mengalahkan Napoli, dilansir Opta:

1. Jens Petter Hauge adalah pemain Norwegia kedua mampu mencetak setidaknya satu gol di Serie A untuk AC Milan; yang pertama adalah Per Bredesen pada kampanye 1956/57.

2. AC Milan telah mengumpulkan setidaknya 20 poin dalam 8 pertandingan Serie A pertama. Ini menyamai rekor pada musim 2003/04  (di musim itu mereka memenangkan gelar). 

3. Zlatan Ibrahimovic adalah pemain tertua yang mampu mencetak setidaknya 10 gol dalam 8 pertandingan pertama Serie A (sebelum dia rekor adalah Silvio Piola pada tahun 1942/43, 29 tahun). 

4. Ibrahimovic telah mencetak 9 gol di musim ini. Hanya 2 pemain AC Milan yang mencetak lebih banyak gol daripada Ibra dalam 8 pertandingan pertama Rossoneri yang dimainkan dari awal musim Serie A (Van Basten 12 pada 1992/93 dan Nordahl 10 pada 1950/51 ).

5. Kemenangan ini membuat Milan tercatat selalu mencetak minimal dua gol dalam 10  laga tandang terakhirnya di Serie A.

6. Milan tak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya melawan Napoli di semua kompetisi, kandang dan tandang (M2 S3 K0).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya