Intip Kekuatan Sassuolo, Kuda Hitam yang Langkahi Juve dan Inter

Pemain Sassuolo merayakan gol
Sumber :
  • instagram

VIVA – Sassuolo menjadi kuda hitam di Serie A musim ini. Hingga giornata kedelapan, mereka berhasil merangsek ke papan atas, duduk di posisi kedua klasemen sementara.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

18 poin dikemas oleh Neroverdi. Mereka cuma terpaut dua angka saja dengan sang pemuncak, AC Milan.

Hebatnya, Sassuolo kini masih belum terkalahkan di kancah lokal. Tim asuhan Roberto Di Zerbi mensejajarkan diri dengan dua klub raksasa, Milan serta juara bertahan sembilan musim terakhir, Juventus.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Baca juga: Klasemen Serie A: Milan di Puncak, Kuda Hitam Sassuolo Mengintai

Masih belum cukup bikin kagum? Sassuolo hingga sekarang menjadi tim paling subur. Mereka mencetak 20 gol, sama seperti Inter Milan.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Bicara soal skuad, Sassuolo sudah jelas tidak memiliki bintang besar. Kekuatan mereka hampir merata di setiap lini.

Photo :
  • instagram

Namun kalau tentang pemain andalan dan menonjol, salah satu yang bisa dianggap sebagai kunci adalah Manuel Locatelli. Dia merupakan gelandang muda yang digadang-gadang punya masa depan cerah.

Locatelli merupakan pemain buangan AC Milan. Musim ini dia turun dalam setiap laga Sassuolo dan telah mencetak dua gol. Tak heran Timnas Italia pun sangat mengandalkan tenaganya saat ini.

Urusan mencetak gol, Sassuolo saat ini mengandalkan dua penyerang, Federico Caputo yang telah mengemas lima gol. Serta ikon tim selama ini, Domenico Berardi, dengan empat gol.

Photo :
  • Daily Mail

Beberapa nama lain yang juga mencuri perhatian di Sassuolo yakni Jeremie Boga. Dia pernah diburu Juventus dan Manchester United. Lalu Gian Marco Ferrari yang belakangan dipercaya menjadi penggawa tetap Timnas Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya