Ngeri, Banyak yang Akui Kekuatan 'Robot' Milik Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan menghadapi Napoli
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Kengerian performa bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic makin menjadi-jadi. Di usianya yang tidak lagi muda (39 tahun), pemain asal Swedia ini malah menjelma menjadi robot di lapangan hijau. Kualitas sang pemain bahkan diakui oleh pelatih Napoli, Gennaro Gattuso dan sang agen, Mino Raiola. 

Terpopuler: Bek Liga Italia Main di Timnas Indonesia, Nova Arianto Panggil Vidic dan Ibrahimovic

Ibrahimovic kembali mempertontonkan kualitasnya ketika i Rossoneri menghadapi Napoli di pekan ke-8 Serie A pada Senin dini hari WIB 23 November 2020. Dia berkontribusi besar dengan mencetak 2 gol dalam kemenangan 3-1 atas Napoli.

Dilansir Soccerway, dua gol Ibrahimovic membuat dia memimpin daftar top scorer Serie A musim ini. Bermain dalam enam pertandingan Milan, dia menyumbangkan 10 gol.

Nova Arianto Panggil Vidic dan Ibrahimovic Seleksi Timnas Indonesia U-16

Photo :
  • twitter.com/acmilan

Jumlah tersebut unggul atas megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang memainkan lima pertandingan dengan koleksi delapan gol. Mengusul di tempat ketiga ada Romelu Lukaku dengan tujuh gol.

Zlatan Ibrahimovic Kembali ke AC Milan

Gattuso juga memberikan pujian setinggi langit kepada Ibrahimovic. Gattuso menyebut, Ibra tak terlihat menua.

Bomber jangkung asal Swedia itu juga menjadi tulang punggung Milan saat ini dengan perannya mencetak gol dan meningkatkan kepercayaan diri pemain lain.

"Milan sangat percaya pada Ibrahimovic, mereka percaya 100 persen pada apa yang sedang mereka lakukan. Saya kira dia tampak lebih tangguh sekarang daripada dia 10-12 tahun yang lalu," ucapnya.

Selain itu agen Ibra, Mino Railo mengklaim bahwa 90 persen Milan dari Milan adalah Ibrahimovic.

"Dia bisa bermain sampai 50 tahun, tapi dia hanya mau bermain di level tertinggi. Dia tentu saat ini berada di level top, karena dia membangkitkan Milan dan kini 90 persen dari tim itu," kata Raiola kepada De Volskrant.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya