Rencana Ubah Markas Napoli Jadi Diego Armando Maradona Stadium

Diego Maradona (tengah/berdiri) di stadion San Paolo
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Meninggalnya Diego Maradona pada Rabu malam WIB 25 November 2020, membuat pendukung Napoli ikut terpukul. Wajar saja, karena legenda asal Argentina itu sudah seperti 'Tuhan' bagi warga kota Naples.

Ada Pemuja Maradona, Ini 6 Agama Teraneh yang Ada di Dunia

Semasa Maradona bermain di Napoli, dua gelar scudetto Serie A berhasil dipersembahkannya, musim 1986/1987 dan 1989/1990. Itu menjadi koleksi terbaik sepanjang sejarah klub berdiri.

Selepas Maradona memutuskan hengkang pada 1991, Napoli memilih untuk menghentikan penggunaan nomor punggung 10. Itu jadi bentuk penghormatan mereka.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Kini setelah Maradona meninggal dunia, penghormatan juga sudah direncanakan. Walikota Naples, Luigi De Magistris mengajukan gagasan untuk mengganti nama Stadio San Paolo jadi Diego Armando Maradona Stadium.

"Kami akan mengganti nama Stadio San Paolo sebagai bentuk penghormatan kepada Diego Armando Maradona. Pesepakbola terbaik sepanjang masa sudah tiada," tulis De Magistris di Twitter pribadinya.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Bukan tanpa alasan sang Walikota mengajukan gagasan itu. Sosok Maradona dianggapnya telah membuat warga Naples berani bermimpi berkat kejeniusannya.

Sejak tiga tahun lalu pun, Maradona sudah mendapatkan gelar warga kehormatan Kota Naples.

"Dia membuat mawarga Naples bermimpi dan dia melambungkan Naples dengan kejeniusannya. Diego sudah jadi warga kehormatan kami pada 2017," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya