Cerita Michel Platini yang Nyaris Jadi Rekan Setim Diego Maradona

Michel Platini dan Diego Maradona.
Sumber :
  • En24 News

VIVA – Legenda Juventus dan Timnas Prancis, Michel Platini, mengklaim bahwa dirinya bisa saja menjadi rekan setim Diego Maradona di Napoli. Namun, Platini menolak kesempatan itu karena tidak ingin ada dua pemain hebat di dalam tim yang sama.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Pada saat Maradona masih berseragam Napoli, Platini mengaku mendapat tawaran yang menggiurkan dari klub yang bermarkas di San Paolo itu. Akan tetapi, Platini memutuskan untuk tetap bertahan di Juventus.

Platini dan Maradona dikenal sebagai rival karena sama-sama berjuang memenangkan Scudetto Serie A untuk klubnya masing-masing pada tahun 1980-an. Maradona berjuang bersama Napoli, sedangkan Platini dengan Juventus.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

"Kami bertemu di Buenos Aires untuk pertama kalinya, pada Juni 1979. Saat dia tiba di Italia, Napoli berada di level yang sama dengan Juventus untuk pertama kalinya," ujar Platini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Itu tidak pernah terjadi sebelumnya. Diego adalah fenomena, tetapi mereka telah membangun skuad penting di sekelilingnya. Ada (Bruno) Giordano, Careca, dan yang lainnya," ucapnya.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Lebih lanjut, mantan presiden UEFA itu menambahkan, bahwa dirinya pernah ditawarkan pemilik Napoli untuk bermain bersama Maradona. Bahkan, Platini sudah siap meninggalkan nomor 10 jika bergabung ke Napoli.

"Saya tidak tahu (apakah Agnelli ingin Maradona ke Juventus). Tetapi, saya tahu bahwa Dal Cine mencoba membawa saya ke Napoli," ujarnya.

"(Jika saya bermain dengannya) Saya akan meninggalkan nomor 10, dan saya mungkin akan memilih nomor 20 yang bernilai ganda," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya