Usai Permalukan Liverpool, Atalanta Kehabisan Bensin di Serie A

Pemain Atalanta merayakan gol ke gawang Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/Atalanta_BC

VIVA –  Atalanta tampil mencuri perhatian di matchday 4 penyisihan Grup D Liga Champions. La Dea menekuk tuan rumah Liverpool 2-0 di Anfield, Kamis dini hari WIB, 26 November 2020.

5 Fakta Menarik AC Milan Usai Permalukan Hellas Verona di Serie A

Tiga hari setelah kemenangan bersejarah tersebut, Atalanta seperti terhempas ke bumi. Mereka malah kalah 0-2 saat menjamu Hellas Verona dalam lanjutan Serie A di Gewiss Stadium, Minggu dini hari WIB, 29 November 2020.

Miguel Veloso membuka keunggulan Verona di menit 62. Gol Mattia Zaccagni (83') menambah penderitaan tim tuan rumah.

Prediksi Serie A: Hellas Verona vs AC Milan
Klasemen Serie A: Gagal Dekati Inter Milan, Juventus Rawan Disalip AC Milan

Terkait hal tersebut, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyebut jika timnya kelelahan. Liga Champion dan juga laga internasional membuat skuad Atalanta terus diperas.

"Saya rasa dibandingkan Liga Champions, kami membayar lebih banyak untuk laga internasional. Sebab, beberapa pemain meninggalkan kami pergi ke seluruh penjuru dunia, dan kembali dengan kondisi berbeda," kata Gasperini dilansir Football Italia.

Photo :
  • twitter.com/Atalanta_BC

"Verona memiliki sangat sedikit peluang, namun mereka bisa memanfaatkannya. Kami punya banyak peluang. Tapi kelelahan dan juga COVID-19 membuat pilihan kami berkurang. Jadi, lini depan kami tak setajam biasanya," tegas eks pelatih Inter Milan ini.

Dua pemain Atalanta terpapar virus corona. Mereka adalah Ruslan Malinovskyi dan Aleksei Miranchuk. Ini membuat Gasperini kesulitan.

Atalanta tengah dalam tren buruk di Serie A, usai gagal menang dalam tiga laga terakhir. La Dea terpuruk di peringkat ke-9 dengan 14 poin dari 9 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya